Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Breaking News / Sambut HUT ke-75 TNI, Korem 041/Gamas Gelar Donor Darah

Sambut HUT ke-75 TNI, Korem 041/Gamas Gelar Donor Darah

DONOR DARAH: Dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI tahun 2020, Korem 041/Gamas melaksanakan kegiatan donor darah. (foto: ist/rb)

BENGKULU – Korem 041/Gamas melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI tahun 2020 dengan mengangkat tema “Darahku Mengalir untuk Negeriku”. Kegiatan donor darah tersebut dibuka oleh Kepala Staf Korem 041/Gamas Kolonel Arh M. Fachmi Rizal Nasution. Kegiatan digelar di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Selasa (22/9).

Dalam sambutan Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil yang dibacakan oleh Kasrem 041/Gamas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para peserta donor darah yang dengan penuh keikhlasan dan kesadaran rela menyumbangkan darahnya, demi menolong saudara-saudara yang saat ini sangat membutuhkan.

“Donor darah yang kita lakukan sekarang ini bertujuan untuk membantu masyarakat akan kebutuhan darah melalui PMI, atau membantu menambah persediaan darah di PMI Provinsi Bengkulu yang sewaktu-waktu diperlukan dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasrem mengatakan, semangat dan kesadaran sosial seperti ini, sungguh patut dihargai. Mudah-mudahan kesadaran seperti ini dapat menjadi contoh ajakan bagi saudara-saudara kita yang lain, untuk turut pula memikirkan dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama makhluk Tuhan. Sebagaimana ungkapan bahwa setetes darah Anda dapat menyelamatkan jiwa sesama.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, kepada tim medis dan peserta donor yang akan menyumbangkan darah serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” katanya.

Pada kesempatan ini Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil meninjau langsung pelaksanaan donor darah tersebut. Dalam wawancaranya kepada awak media Danrem mengatakan, Korem 041/Gamas melaksanakan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HUT ke-75 TNI.

“Kita ketahui bersama dalam masa pandemi Covid-19 ini, PMI kekurangan stok darah maka dari itu Korem 041/Gamas beserta Polri dan Ormas turut ikut mendonorkan darahnya untuk membantu PMI mengatasi Kekurangan darah. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan donor darah yang sudah dilaksanakan di Kodim 0409/Rejang Lebong dan Kodim 0425/Seluma,” jelas Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Kasrem 041/Gamas, Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu, Dandenhubrem 041/Gamas, Pasi Puanter Korem 041/Gamas, Pasi Komsos Korem 041/Gamas, Pjs Palaksa Lanal Bengkulu, Perwakilan Personel TNI Korem 041/Gamas, Kodim 0407/Bengkulu, Kompi B Yonif 144/Jaya Yudha, Polda Bengkulu, Lanal Bengkulu dan Anggota FKPPI serta Menwa. (rls)

Berita Lainnya

Tabrak Lansia Hingga Tewas, Pengendara RX King Ditetapkan Tersangka

BENGKULU – Peristiwa kecelakaan yang melibatkan 1 unit sepeda motor Yamaha RX-King yang dikendarai DA …

%d blogger menyukai ini: