Selasa , 27 Oktober 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 265 Pejabat Eselon Dilantik Ulang

265 Pejabat Eselon Dilantik Ulang

MUTASI MASSAL : Pemkab Benteng, kemarin melakukan mutasi massal terhadap structural OPD yang ada. (Foto JERI/RB

BENTENG – Pemkab Benteng melantik 265 pejabat eselon terdiri dari eselon IV hingga eselon II, , kemarin (23/09). Pelantikan ini karena adanya perda tentang struktur organisasi. Selain itu adanya penambahan OPD baru yakni Dinas Pemuda dan Olahraga yang sebelumnya tergabung ke Dinas Pendidikan.

Rincian pejabat yang dilantik ulang yakni pejabat eselon II sebanyak 4 orang, pejabat eselon III sebanyak 74 orang dan pejabat eselon IV sebanyak 167 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan pelantikan ini dilaksanakan karena adanya perda baru, sehingga di beberapa organisasi perangkat daerah yang dilaksanakan mutasi sebagian besar merupakan pelantikan atau pengukuhan.

“Karena sudah kita ketahui ada beberapa OPD yang berganti nama, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika saat ini berganti menjadi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik. Kemudian Dinas Pariwisata Kebudayaan berganti menjadi Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga berganti menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selain itu ada juga beberapa OPD yang dinasnya tidak berubah tetapi jabatan strukturalnya yang berubah nama. Sehingga hampir 75 persen merupakan pelantikan penjabat yang lama terhadap jabatan yang baru, sesuai dengan perda yang baru. Selain itu, beberapa bagian lainnya dilakukan penyegaran atas dasar evaluasi kinerja pejabat bersangkutan.

“Adapun empat pejabat eselon dua yang dilantik ulang yakni Budiman Efdi sebagai Kepala Dinas Kominfo dan Statistik, Gunawan Wibisana sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Saidirman Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Nirzawan Kepala Bappeda. Dalam perubahan struktur organisasi baru di Benteng, akhirnya terbentuk Dinas Pemuda dan Olahraga,” jelasnya.(jee)

Berita Lainnya

Rp 18 Juta Tunggakan Pelanggan Dibayar

BENTENG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Tengah (Benteng) menyelamatkan uang negara sebesar Rp 18.078.500 dari …

%d blogger menyukai ini: