Selasa , 27 Oktober 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Bantuan APD dari BI

Bantuan APD dari BI


BANTUAN : Bupati Hijazi saat menerima bantuan APD dari Kepala Perwakilan BI Bengkulu. (Foto Wanda/rb)

CURUP – Bupati Rejang Lebong (RL) Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si menerima langsung scara simbolis penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Bank Indonesia. Penyerahan APD disampaikan langsung Kepala Perwakilan BI Bengkulu Joni Marsius kemarin. Dan disaksikan oleh Direktur RSUD Curup dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten RL Syamsir, S.KM, M.KM.

Dijelaskan Joni, APD yang diserahkan tersebut ditujukan untuk membantu RSUD Curup yang saat ini menjadi salah satu rumah sakit rujukan Covid-19. Ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Kabupaten RL dalam upaya melakukan penanganan pandemi Covid-19. ‘’Dan hari ini saya scara langsung menyerahkan bantuan APD kepada pak bupati dengan disaksikan Direktur RSUD Curup dan Kepala Dinkes Kabupaten Rejang Lebong,’’ terang Joni.

Dilanjutkan Joni, bantuan yang diberikan berupa 50 unit set baju hazmat, 50 box masker medis serta Faceshiel dan handsanitizer. BI juga sebelumnya sudah 4 kali menyalurkan APD ke Provinsi Bengkulu dan beberapa program lainnya diawal masa pandemi. ‘’Jika di total kita sudah menyumbangkan Rp 1,5 miliar. Tapi intinya Bukan soal berapa banyaknya, tapi ini soal kepedulian kita dalam kondisi pandemi. Sehingga bantuan APD tersebut diharapkan bisa bermanfaat dan membantu pelayanan di RSUD Curup,’’ demikian Joni.

Sementara itu, Bupati Hijazi menyampaikan, Pemkab RL mengapresiasi dan berterimakasih kepada BI. Terutama dengan langkah peduli mereka terhadap kondisi pandemi di Provinsi Bengkulu, salah satunya dengan bantuan APD tersebut. ‘’Karena saat ini kita betul-betul fokus dalam penanganan dan memang membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Agar bisa tetap mengatasi kondisi pandemi Covid-19 saat ini,’’ singkat Bupati Hijazi.(dtk)

Berita Lainnya

Soal Kerusakan Pipa PDAM

CURUP – Pelaksanaan kegiatan revitalisasi drainase yang merusak pipa-pipa PDAM khususnya di wilayah Kecamatan Padang …

%d blogger menyukai ini: