Selasa , 27 Oktober 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Empat Paslon Siap Bertarung di Pilkada RL

Empat Paslon Siap Bertarung di Pilkada RL


SERAHKAN : Ketua KPU Kabupaten RL Drs. Restu S. Wibowo menyerahkan berita acara penetapan pasangan calon kepada masing-masing LO. (foto Wanda/rb)

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) kemarin resmi menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada serentak Kabupaten RL 9 Desember 2020 mendatang. Ini ditandai dengan rapat pleno penetapan sekaligus penyerahan berita acara penetapan kepada masing-masing LO pasangan calon.

Dalam rapat Pleno yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten RL Drs. Restu S. Wibowo di Aula KPU Kabupaten RL kemarin, masing-masing ditetapkan sebagai pasangan calon yaitu Syamsul Effendi-Hendra Wahyudiansyah (SAHE) yang merupakan satu-satuanya pasangan calon maju melalui jalur perseorangan.

Untuk pasangan calon yang maju melalui jalur Partai Politik (parpol) atau gabungan parpol yaitu pasangan calon Susilawati-Ruswan (SR), Fikri-Samuji (FIS) dan pasangan calon Faisal-Fatrolazi (FF). Artinya seluruh bakal pasangan calon yang mengajukan berkas persyaratan seluruhnya dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati.

‘’Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon. Masing-masing satu pasangan calon jalur perseorangan dan tiga pasangan calon jalur parpol atau gabungan parpol. Berita acara penetapan sudah kita serahkan kepada masing-masing LO pasangan calon,’’ terang Restu.

Dilanjutkan Restu, jadwal selanjutnya, jika tidak ada kendala hari ini akan dilaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon. Kegiatan akan dilaksanakan di Aula Institut Agama Islan Negeri (IAIN) Curup Kabupaten RL. Untuk peserta yang hadir cukup dibatasi meskipun dilaksanakan secara terbuka.

‘’Seperti yang sudah kita sampaikan sebelumnya, untuk pengundian nomor urut pasangan calon yang dijadwalkan besok (hari ini, red), peserta undangan kita batasi. Diantaranya Forkopimda, pasangan calon dan istri atau suaminya. Lalu tim kampanye, LO dan ketua serta sekretaris partai politik pengusung pasangan calon,’’ demikian Restu.(dtk)

Berita Lainnya

Soal Kerusakan Pipa PDAM

CURUP – Pelaksanaan kegiatan revitalisasi drainase yang merusak pipa-pipa PDAM khususnya di wilayah Kecamatan Padang …

%d blogger menyukai ini: