Selasa , 27 Oktober 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Jalan di Kelurahan Air Putih Kembali Terkelupas

Jalan di Kelurahan Air Putih Kembali Terkelupas


TERKELUPAS: Kondisi jalan didekat ujung jembatan Air Putih Lama yang terkelupas di bagian tengah jalan. (Foto Wanda/rb)

CURUP – Jalur jalan Jenderal Sudirman tepatnya di Jembatan Air Putih Kelurahan Air Putih Lama, ditutup sementara. Hal ini lantaran drainase yang melintas dibawah jalan aspal diujung jembatan tersebut diduga jebol dan membuat jalan menjadi terkelupas. Kondisi ini cukup membahayakan pengendara yang melintas di kawasan tersebut.

Pengendara diarahkan untuk mengambil satu jalur atau jalur kanan dari arah Bundaran Curup untuk melintas di kawasan tersebut. Hingga tadi malam, hujan deras terus mengguyur di hampir seluruh wilayah Kabupaten Rejang Lebong (RL). Kondisi ini membuat drainase tidak mampu menampung debit air hujan hingga membuat jalan terkelupas.

‘’Untuk ruas jalan yang terkelupas kita tutup sementara dan pengendara diarahkan untuk mengambil jalur disebelahnya. Karena kita khawatir kondisi jalan yang terkelupas bisa membahayakan pengendara yang melintas,’’ terang Kapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Curup Iptu Samsudin, SH kepada RB.

Terpisah, Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten RL Yusran Fauzi, ST melalui kabid Bina Marga (BM) Roni Saputra, ST mengungkapkan, ini sudah yang kedua kalinya terjadi. Sebelumnya drainas yang jebol membuat jalan terkelupas dan bergelombang. Namun sudah diatasi dengan dilakukan penambalan oleh pihak provinsi.

‘’Ini merupaan kejadian kedua dan sebelumnya memang sudah pernah, namun sudah ditambal meskipun jalan tetap sedikit bergelombang. Ini akan segera kita laporkan dan koordinasikan dengan pihak provinsi maupun balai jalan. Karena secara kewenangan ini memang bukan wilayah kewenangan kita,’’ singkat Roni.(dtk)

Berita Lainnya

Soal Kerusakan Pipa PDAM

CURUP – Pelaksanaan kegiatan revitalisasi drainase yang merusak pipa-pipa PDAM khususnya di wilayah Kecamatan Padang …

%d blogger menyukai ini: