Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Daerah / Kepahiang / Dinkes Kepahiang Tetap Bekerja

Dinkes Kepahiang Tetap Bekerja

KEPAHIANG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes menegaskan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ia pimpin tetap melakukan pelayanan. Kendati 11 ASN-nya dinyatakan positif Covid-19. Mengingat jumlah ASN di Dinkes Kepahiang sangat terbatas. Jika seluruh ASN di rumahkan, maka tak ada tenaga kesehatan yang membantu melakukan penanggulangan Covid-19 di Gugus Tugas Kabupaten Kepahiang.

“Untuk Dinkes di kantor Pasar Ujung, memang kita liburkan dahulu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Namun untuk Dinkes yang berkantor di Pasar Kepahiang tetap bekerja seperti biasa,” terang Tajri.

Diliburkannya sementara pelayanan kantor Dinkes di Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang lantaran 11 nakesnya terkonfirmasi positif Covid. “Karena penyebaran Covid-19 ini terjadi di kantor Pasar Ujung, mulai dari pak Sekretaris Dinas, hingga 10 nakes yang kontak langsung dengan beliau. Saat ini kita pun sudah melakukan tracing terhadap nakes yang berkontak langsung dengan 10 orang nakes yang positif ini. Ada 40 nakes yang di-tracing, 13 orang sudah di-swab sementara 10 orang lagi masih menunggu,” jelasnya.

Sedangkan pelayanan di kantor Dinkes di Kelurahan Pasar Kepahiang Kecamatan Kepahiang, sambung Tajri, tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja untuk kali ini pihaknya akan lebih memperketat penerapan protokol Covid-19 dalam setiap pelayanan. “Untuk bidang lain tetap bekerja seperti biasa. Namun harus memperketat protokol kesehatan,” tambahnya.

Selain itu juga, Tajri mengatakan untuk sementara ini kantor Dinkes di Pasar Ujung digunakan sebagai tempat isolasi mandiri bagi 4 orang nakes hasil tracing yang akan dilakukan pengambilan sampel swab hari ini. Alasannya, atas permintaan dari nakes tersebut lantaran di rumah sedang memiliki anak usia balita. “Mudah-mudahan hasil swabnya negatif agar mereka bisa kembali berkumpul dengan keluarga,” demikian Tajri.(sly)

Berita Lainnya

Perkara DD Daspetah I Segera Sidang

KEPAHIANG – Setelah menjalani tahapan penyidikan selama kurang lebih 20 hari, akhirnya jaksa penyidik Kejari …

%d blogger menyukai ini: