Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / BU Masih Punya Stok JPS

BU Masih Punya Stok JPS

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) sudah membagikan 44 ribu paket sembako dalam program Jaring Pengaman Sosial (JPS). Program tersebut dibagikan Juni lalu sebagai bantuan pada masyarakat terkait dampak Covid-19.

      Pemkab BU akan melihat kondisi masyarakat terkait kemungkinan akan kembali dibagikannya JPS tersebut. Pasalnya, sejak awal Pemkab BU menganggarkan untuk pembagian JPS dua tahap jika memang dinilai dampak ekonomi Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung.

      Asisten I Pemkab BU Dullah, SE menuturkan jika dana untuk penyaluran JPS tersebut tetap tersimpan di kas daerah dan hanya digunakan untuk satu kali penyaluran. Namun bisa saja dilakukan pembagian tahap II jika memang dibutuhkan masyarakat.

      “Kita terus melakukan analisis mengenai kondisi masyarakat dan memang saat ini ekonomi warga mulai tumbuh seiring dengan pelonggaran yang dilakukan,” terangnya.

      Penyaluran JPS yang dilakukan pertengahan tahun tersebut lantaran memang saat itu awal mula peningkatan Pandemi Covid-19. Namun pembagian JPS baru dilakukan sekali lantaran memang disusul dengan bantuan dari pemerintah pusat.

      “Saat ini sudah dilakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), ada bantuan bagi tenaga kerja serta bantuan dari dana desa. Sehingga memang dampaknya cukup bisa dirasakan masyarakat dari segi ekonomi,” terangnya.

      Untuk pembangkitan ekonomi warga, selain memang penyaluran bantuan sosial Pemkab BU juga melaksanakan program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga memang memperbesar perputaran uang di masyarakat.

      “Jika kita lihat saat ini, ekonomi mulai kembali tumbuh meskipun belum normal sebagaimana sebelum pandemi. Namun kita terus melaksanakan beberapa program,” pungkas Dullah. (qia)

Berita Lainnya

Desak Perambah Ditangkap

ARGA MAKMUR – Sebanyak 80 pekerja perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Purnawira Dharma Upaya (PDU) …

%d blogger menyukai ini: