Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Daerah / Seluma / Jaga KPU dan Bawaslu

Jaga KPU dan Bawaslu

JAGA: Selama pelaksanaan Pilkada serentak 2020 anggota Polres Seluma setiap hari disiagakan di Sekretariat KPU Seluma. (Foto:YUDI/RB)

SELUMA – Dimulainya tahapan Pilkada serentak 2020 mengharuskan seluruh jajaran kepolisian bekerja lebih ekstra melakukan berbagai upaya mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas. Diantaranya Polres Seluma mulai melakukan pengamanan dan pengawalan ketat di Sekretariat KPU dan Bawaslu Kabupaten Seluma.

Tak hanya itu, para Komisioner KPU juga diberikan pengawalan oleh anggota Polres Seluma. Setidaknya ada 300 personel yang akan disiagakan dalam pengamanan Pilbup Seluma 2020. “Untuk Sekretariat KPU dan Bawaslu sudah kita siapkan lima personel setiap harinya. Itu dimulai sejak pendaftaran para pasangan calon bupati dan wabup,” kata Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.IK.

Pengawalan tersebuat juga dilakukan setiap hari secara bergantian oleh anggota Polres Seluma. Pengawalan di KPU dan Bawaslu Kabupaten Seluma dilakukan hingga usainya pelaksanaan Pilkada mendatang. Guna untuk memberikan pengamanan pada saat menjelang pelaksanan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Seluma, Polres menerapkan pengamanan melekat di dua instansi penyelenggara Pilkada tersebut selama 1 x 24 jam.

Tak hanya itu saja, Kapolres juga mengatakan selain pengamanan di KPU dan Bawaslu, pengamanan juga diberikan pengawalan melekat terhada para Komisioner KPU dan Bawaslu. Satu komisioner akan mendapat pengawalan satu anggota kepolisian dari jajaran Polres Seluma.

“Untuk pengawalan melekat baik itu komisioner KPU yang lima orang dan juga komisioner Bawaslu yang tiga orang, sudah kita siapkan semuanya. Tapi situasional, karena sudah kita koordinasikan ke mereka,” tegasnya.

Kapolres juga mengaku akan menyiagakan 300 personel untuk mengamankan jalannya pilkada serentak tahun ini. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diingankan, maka pihaknya akan menempatkan sejumlah personel gabungan di tempat-tempat yang rawan. Kapolres juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas di wilayah Seluma agar tetap kondusif dan Menciptakan Pilkada 2020 yang  aman ,damai dan sejuk.(cup)

Berita Lainnya

Kemenag dan Pemkab Jalin Sinergitas 

SELUMA – Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seluma pada Selasa …

%d blogger menyukai ini: