Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / KPU Gandeng Satgas Hingga Pemungutan Suara

KPU Gandeng Satgas Hingga Pemungutan Suara

PROTOKOL KESEHATAN: Cabup Ir. Mian saat dilakukan pengecekan suhu ketika mendatangi KPU Kamis lalu.(Foto:Shandy/rb)

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara (BU) menggandeng Satgas kesehatan Covid-19 untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19. Kini Satgas terlibat langsung dalam kegiatan tahapan pemilu yang memang saat ini rutin dilakukan di KPU.

      Plt Ketua KPU Suwarto, SH menuturkan jika KPU menggandeng Satgas lantaran memang sesuai petunjuk dari KPU RI. Hal ini juga sebagai bentuk pencegahan yang dilakukan KPU agar tidak terjadi penularan di tengah padatnya agenda tahapan Pilkada.

      “Jadi memang tim Satgas selalu berada di kantor KPU, memastikan terlaksananya prosedur protokol kesehatan,” terangnya.

      Selain itu, KPU juga melaksanakan protokol dengan membatasi semua tamu undangan. Termasuk dalam kegiatan pengundian tata letak surat suara yang berlangsung Kamis lalu. KPU memiliki prosedur khusus dalam pelaksanaan tahapan di tengah pandemi saat ini.

      “Kita juga sudah melakukan tambahan fasilitas Tv di halaman KPU. Hal ini sebagai bentuk pencegahan yang kita lakukan,” ujar Suwarto.

      Bahkan KPU juga bekerjasama dengan Satgas hingga nantinya tahapan Pilkada berakhir. Apalagi memang rencananya seluruh penyelenggara pemilu akan dilakukan rapid test sebelum dilakukan pemungutan suara 9 Desember mendatang.

      “Yang bisa melakukan rapid test tentunya tenaga medis yang dalam hal ini tergabung di Satgas. Kita juga berharap semua pihak yang terlibat dalam Pilkada termasuk peserta dan tim kampanye tetap mengikuti protokol kesehatan,” pungkas Suwarto. (qia)

Berita Lainnya

Desak Perambah Ditangkap

ARGA MAKMUR – Sebanyak 80 pekerja perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Purnawira Dharma Upaya (PDU) …

%d blogger menyukai ini: