Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Berita Utama / Pemkot Bengkulu Kembali Anggarkan Rp 8 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Pemkot Bengkulu Kembali Anggarkan Rp 8 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Marliadi

BENGKULU – Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2020 Kota Bengkulu telah selesai disahkan, pada APBD Perubahan tersebut Pemkot Bengkulu tetap menganggarkan dana penanganan wabah Covid-19 mengingat saat ini jumlah kasus Covid-19 masih meningkat.

Dijelaskan Waka I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi, anggaran penanganan Covid-19 tersebut masih disediakan. Sesuai kemampuan dan anggaran daerah, Pemkot Bengkulu menganggarkan Rp 8 miliar untuk penanganan Covid-19. Persiapan anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) tersebut dirasa cukup hingga akhir tahun.

“Kita sudah bahas persetujuan internal untuk rancangan APBD Perubahan. Salah satunya kita cadangkan di BTT sekitar Rp 8 miliar untuk penanganan Covid-19. Karena tidak tahu Covid-19 ini sampai akhir tahun keadaannya akan seperti apa. Maka kita tetap antisipasi untuk mencadangkan dana di BTT tersebut,” ungkapnya, Senin (28/9).

Ia menambahkan, meski situasi saat ini catatan kasus Covid-19 terus mengalami kenaikan, namun jika penanganan tetap dilakukan seperti saat ini, tidak akan membutuhkan dana terlalu banyak. Dana yang dianggarkan Rp 8 miliar tersebut dirasa dapat membantu penanganan Covid-19 Kota Bengkulu hingga akhir tahun nantinya. (tok)

Berita Lainnya

Tabrak Lansia Hingga Tewas, Pengendara RX King Ditetapkan Tersangka

BENGKULU – Peristiwa kecelakaan yang melibatkan 1 unit sepeda motor Yamaha RX-King yang dikendarai DA …

%d blogger menyukai ini: