Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Ratusan Pemilih Pemula Rekam E-KTP

Ratusan Pemilih Pemula Rekam E-KTP

PEREKAMAN: Para remaja yang sedang mengantre untuk melakukan perekaman E-KTP dalam layanan Dukcapil Keliling. (Foto:JERI/RB)

BENTENG – Perekaman e-KTP keliling yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diserbu oleh para calon pemilih pemula. Diketahui jika para remaja yang akan memasuki umur 17 tahun ini melakukan perekaman e-KTP. Dokumen kependudukan itu sebagai salah satu syarat untuk memilih gubernur dan wakil gubernur bulan Desember mendatang.

Sekretaris Dinas Dukcapil Benteng, Adnan Kasidi mengatakan, memang dalam kegiatan pelayanan keliling yang dilakukan oleh Dukcapil, antusias perekaman e-KTP yang dilakukan oleh remaja yang memasuki usia 17 tahu memang sangat tinggi. Hal ini juga terbukti pada saat Dukcapil melakukan pelayanan perekaman di Balai Desa Sunda Kelapa, untuk yang melakukan perekaman e-KTP berjumlah 93 orang.

“Dari jumlah tersebut mayoritas anak yang memasuki usia 17 tahun yang melakukan pencetakkan E-KTP. Remaja atau calon pemilih pemula yang dilayani untuk melakukan perekaman e-KTP.
Harus berusia 17 tahun pada 9 Desember mendatang atau pada saat pencoblosan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan dilakukan pelayanan keliling yang dilakukan oleh Dukcapil saat ini, kemungkinan untuk jumlah pemilih pemula yang terdata dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) berjumlah 1.017 akan terus bertambah jumlahnya hingga saat waktu pencoblosan nantinya.

“Untuk diketahui kita akan melakukan perekaman keliling ini hingga 21 Oktober mendatang. Saat ini kita sudah melakukan perekaman keliling di tiga Kecamatan seperti Kecamatan Bang Haji, Kecamatan Pagar Jati dan Kecamatan Pondok Kelapa,” demikian Adnan.

Kepala Desa Sunda Kelapa, Karyo mengungkapkan, kalau antusias remaja yang akan memasuki usia 17 tahun dalam melakukan perekaman e-KTP sangat tinggi. Karena memang sebentar lagi Provinsi Bengkulu akan melakukan pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Sehingga banyak sekali remaja yang memasuki umur 17 tahun melakukan perekaman.

“Memang antusias remaja yang menanyakan kepada saya mengenai perekaman e-KTP dalam pelayanan dukcapil keliling. Sehingga tidak dapat dipungkiri apabila antusias perekaman e-KTP yang dilakukan oleh pemilih pemula sangat tinggi,” tutup Karyo. (jee)

Berita Lainnya

Jelang Pilkada, Siapkan 4.000 Blangko E-KTP

BENTENG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini mempersiapkan 4000 …

%d blogger menyukai ini: