Selasa , 27 Oktober 2020
Home / Breaking News / Polda Ajak Media Ciptakan Suasana Kondusif Saat Pilkada

Polda Ajak Media Ciptakan Suasana Kondusif Saat Pilkada

Sudarno

BENGKULU – Saat ini, Polda Bengkulu tengah melihat sejumlah pemberitaan di media yang terkesan menjadi “buzzer” pada salah satu calon kepala daerah. Berkaitan dengan hal itu, Polda Bengkulu mengajak agar media dapat menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si melalui Kabid Humas Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, sebetulnya dalam penulisan berita di suatu media sudah diatur dalam UU Pers dan kode etik jurnalistik. Untuk itu, seyogyanya dalam penulisan dan penayangan berita tersebut jika mengacu pada aturan tersebut, maka tentunya hasil karyanya akan dapat dipertanggungjawabkan.

“Dalam menyajikan berita tentunya yang tepat, kredibel, jangan media justru menjadi media yang bisa membuat keruh suasana. Kan salah satu tujuan media itu mencerahkan masyarakat, di sana unsur edukasi, unsur informasi, unsur rekreasi. Jadi Media yang disajikan kepada masyarakat betul-betul bermanfaat,” jelas Sudarno, Selasa (29/9).

Dia mengingatkan agar dalam menyajikan suatu berita harus berdasarkan fakta sebenarnya, bukan beropini. Selain itu, narasumber di dalam beritanya juga jelas dari sumber yang berkompeten di bidangnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, berkaitan dengan sejumlah pemberitaan di masa Pilkada sekarang ini, pihaknya juga selalu rutin berkomunikasi kepada asosiasi-asosiasi media sehingga dapat juga menciptakan suasana yang damai, aman dan kondusif di Provinsi Bengkulu. “Mari ciptakan suasana yang damai pada saat Pilkada ini, sehingga masyarakat bisa menentukan pemimpin baik provinsi dan kabupaten,” pungkasnya. (zie)

Berita Lainnya

Dewan Cabang FPPI Kabupaten RL Dilantik

CURUP – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Provinsi Bengkulu Hj. …

%d blogger menyukai ini: