Kamis , 26 November 2020
Home / Metropolis / Tahun Ini Pengadaan LPJU Ditunda

Tahun Ini Pengadaan LPJU Ditunda

Ariyono Gumay

BENGKULU – Rencana Pemerintah Kota Bengkulu untuk pengadaan Lampu Penerang Jalan Umum di APBD Perubahan 2020 kembali ditunda. Pasalnya pada mata anggaran yang bersumber dari pinjaman BJB yang baru pada APBD Perubahan 2020, hanya diusulkan sekitar Rp 200 miliar yang dianggarkan untuk perbaikan dan peningkatan jalan di Kota Bengkulu.

Disampaikan anggota Banggar DPRD Kota Bengkulu Ariyono Gumay dana Rp 200 miliar yang bersemuber dari pinjaman BJB keselurahannya diperuntukan untuk perbaikan jalan dan peningkatan jalan. “Kalau pinjaman yang lama itu Rp 250 miliar yang dianggarkan Rp 100 miliar untuk lampu jalan dan Rp 150 miliar untuk perbaikan jalan. Kalau usulan pinjaman yang baru di APBDP itu Rp 200 miliar yang dianggarkan untuk perbaikan dan peningkatan jalan, tidak ada mata anggaran untuk lampu jalan,” jelas Ariyono.

Jika usulan pinjaman BJB tersebut dicairkan seluruhnya pada tahun ini, pihaknya tetap akan menindaklanjuti jika terdapat Silpa hingga 2021. Namun jika pada 2020 ini pinjaman tersebut tak kunjung dicairkan, pihaknya akan mempertimbangkan untuk meminjam kembali.

Sementara itu, Penjabat Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menjelaskan untuk pengadaan lampu jalan masih menyesuaikan dengan anggaran bantuan dari Kementerian ESDM. Untuk saat ini akan memfokuskan ke pembangunan jalan karena banyak yang lebih memilih untuk pembangunan jalan.

“Masih banyak rakyat yang ketika ditanya pilih jalan atau lampu, mereka banyak pilih jalan. Karena banyak perumahan baru yang dibangun dan membutuhkan jalan. Jadi kita fokuskan dulu ke jalan,” kata Dedy. (juu)

Berita Lainnya

Pemprov Bengkulu Dukung Penuh Akselerasi Pemulihan Ekonomi

BENGKULU – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah mengikuti Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran …

%d blogger menyukai ini: