Rabu , 21 Oktober 2020
Home / Honda / AHM Best Student, Ajang Kreativitas dan Inovasi Pelajar di Era Adaptasi Kebiasaaan Baru

AHM Best Student, Ajang Kreativitas dan Inovasi Pelajar di Era Adaptasi Kebiasaaan Baru

VIRTUAL: Seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2020 dengan konsep baru dan adaptif sesuai kondisi terkini digelar secara virtual. (foto: ist/rb) 

BENGKULU – PT Astra Honda Motor bersama dengan Astra Motor Bengkulu menantang generasi muda kreatif dan inovatif yang siap memberikan manfaat untuk masyarakat luas melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2020. Seleksi ini digelar dengan konsep baru dan adaptif sesuai kondisi terkini.

AHM Best Student 2020 membawakan tema Satu Hati Menuju Indonesia Maju. Pada tahun 2020 terdapat 5 kategori yakni Lingkungan, Kesehatan, Kewirausahaan, Pendidikan & Kebudayaan serta Inovasi Teknologi. Hal ini merupakan pengembangan dari AHM Best Student 2019 yang hanya terdapat satu kategori saja yakni Kewirausahaan.

Melalui seleksi AHM Best Student 2020 yang semakin disempurnakan untuk menantang kreativitas siswa ini, Astra Motor Bengkulu mengumumkan 2 pemenang yaitu Zakly Rachmad Tanjung dari SMAIT Iqra Bengkulu dengan karya tulis Yogurt GERCI (Gerga dan Kalamansi) dan Rifda Rahmi juga dari SMAIT Iqra Kota Bengkulu dengan karya tulis Pemanfaatan Limbah Kulit Jeruk Kalamansi sebagai antiseptik alami pembasmi mikro organisme.

Para pemenang seleksi ini akan diberi pembekalan lanjutan oleh Astra Motor Bengkulu untuk membantu mereka memperkuat karya yang dimiliki untuk maju di tahap seleksi regional yang akan diikuti oleh para pemenang dari provinsi lain di seluruh Indonesia. Dengan konsep baru in, keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring menyesuaikan dengan kondisi Pembelajaran Jarak Jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini.

“AHM Best Student 2020 merupakan AHM Best Student ke-8, meskipun pelaksanaan AHM Best Student kali ini melalui media online namun antusiasme dari peserta tidak kalah dengan tahun-tahun sebelumnya. Semoga dengan adanya AHM Best Student ini mampu meningkatkan kreativitas dan jiwa entrepreneurship dari siswa-siswi yang ada di Provinsi Bengkulu,” ujar Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu, Jeffry Mei Gamastra. (rls)

Berita Lainnya

Bakso O’Boss Sajian Mantap Konsep Spot Instagramable Foto Selfie

BENGKULU – Bakso O’Boss resmi dilaunching Jumat (9/10) yang berlokasi di Jalan Raya Rafflesia Nomor …

%d blogger menyukai ini: