Senin , 19 Oktober 2020
Home / Breaking News / 26 Warga Sembuh dari Covid-19

26 Warga Sembuh dari Covid-19


ANTISIPASI PENYEBARAN: Upaya sejumlah pihak dalam rangka memastikan penghentian penyebaran Covid-19 di Mukomuko. (Foto Peri/rb)

MUKOMUKO – Kabar gembira bagi masyarakat Mukomuko. Terbaru, sebanyak 26 warga Mukomuko yang sebelumnya positif Covid-19, kini telah sembuh. Oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, mereka dimasukkan dalam kelompok kasus sembuh Covid-19.

‘’Secara otomatis juga masuk daftar warga yang sembuh dari Covid-19 di Mukomuko,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Mukomuko Bustam Bustomo, SKM, kemarin.

Total 26 warga itu dinyatakan sembuh dalam dua hari berturut-turut. Yakni sebanyak 20 warga dinyatakan sembuh dari Covid-19 terhitung Rabu (7/10). Kemudian enam warga lagi dinyatakan sembuh Covid-19 pada Selasa (6/10). “Untuk tingkat Provinsi Bengkulu, pada update data perhari ini, 20 orang yang kasus sembuh, semuanya berasal dari Mukomuko. Sedangkan yang enam orang lagi, dinyatakan sembuh, Rabu (6/10),” jelas Bustam.

Mereka yang sembuh seluruhnya merupakan warga Mukomuko yang terpapar Covid tanpa gejala klinis alias OTG. Mereka ini menjalani isolasi yang difasilitasi Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko. “Tentu sangat membahagiakn kita. Mudah-mudahan mereka ini tidak terpapar lagi,” harap Bustam.

Sementara itu pihaknya masih menunggu hasil uji sampel swab dari puluhan warga Mukomuko lainnya. Diharapkan Mukomuko nol penambahan kasus positif Covid-19. “Mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan kasus. Sudah cukup kita dengan yang kemarin,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Bukan hanya mengenakan masker yang standar dan menutupi hidung hingga dagu. Tapi juga mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Dan jika tidak memungkinkan, maka membawa dan rajin membersihkan tangan dengan handsanitizer. “Kuncinya tetap patuhi protokol kesehatan. Jika semuanya bisa patuh, maka kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19, menjadi lebih kecil,” demikian Bustam.(hue)

Berita Lainnya

Pemkot Serahkan Mobil Hibah dan Reward Sopir Ambulans

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memberikan bantuan mobil hibah kepada Sekolah Tinggi Ilmu Syariah …

%d blogger menyukai ini: