Senin , 19 Oktober 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Bangga Menjadi Wartawan

Bangga Menjadi Wartawan

Peri/rb
SILATURAHMI: Dedi Wahyudi saat bincang-bincang dengan puluhan wartawan yang tergabung dalam PWI Mukomuko, kemarin (7/10).

MUKOMUKO – Menjadi wartawan, harus bangga. Sebab wartawan merupakan profesi yang mulia. Oleh sebab itu, menjadi wartawan tulisan harus bagus dan profesional. Ini disampaikan mantan Pemred Rakyat Bengkulu yang kini menjabat Plt Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi, SE, MM saat berkunjung ke Sekretaruat PWI Kabupaten Mukomuko, Rabu (7/10). “Wartawan harus profesional, harus mampu menulis dengan ejaan yang benar. Harus punya talenta,” sebutnya.

Dedi yang mengawali kariernya sebagai wartawan Rakyat Bengkulu, redaktur, redpel, terus menjadi pemimpin redaksi Harian Rakyat Bengkulu dan terakhir menjabat General Manager (GM) RBTV. Dari karir jurnalistik tersebut, ia bisa berkiprah di dunia politik. Sehingga mendapat amanah dari masyarakat Kota Bengkulu menjadi Wakil Walikota Bengkulu dan sekarang Plt. Walikota. “Secara pribadi saya katakan saya bangga. Karena untuk pertama kali di Sumatera dari wartawan bisa jadi Wawali,” kata Dedi.

Dia berharap, mereka yang menjadi wartawan harus berpikiran besar. Sebab saat ini banyak orang-orang berlatar belakang wartawan, yang menduduki posisi strategis. ‘’Selama jadi wartawan, kawan-kawan membangun network, saya yakin ke depan Ketua DPRD Mukomuko, Wakil Bupati di Mukomuko, dari wartawan,” ujarnya.

Bangga menjadi wartawan tambah Dedi, haruslah wartawan yang profesional. Patuh dengan kode etik jurnalistik. Harus menjadi wartawan yang memberi warna untuk pembangunan daerah. Tentunya dengan tetap mengkritik ketika ada yang tidak sesuai.

“Tetaplah bermanfaat. Support pemerintah, tapi jika ada yang tidak baik, tetap dikritik. Wartawan juga statusnya harus terus meningkat, baik itu status kewartawanannya maupun perekonomiannya,” tutup Dedi.(hue)

Berita Lainnya

332 Ton Beras Bantuan Sosial

MUKOMUKO – Ribuan warga Kabupaten Mukomuko, mendapatkan bantuan sosial (Bansos) beras. Bantuan dikucurkan Kementerian Sosial …

%d blogger menyukai ini: