Senin , 19 Oktober 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pelayanan Puskesmas Kembali Dibuka

Pelayanan Puskesmas Kembali Dibuka


BUKA: Pelayanan di Puskesmas Karang Tinggi kembali dibuka. Masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.(foto JERI/RB)

BENTENG – Puskesmas Karang Tinggi sudah membuka kembali pelayanan kesehatan. Sebelumnya puskesmas ini sempat ditutup selama dua minggu karena ada tenaga kesehatan (nakes) puskesmas yang terpapar Covid 19.

Kepala Puskesmas Karang Tinggi, Fahmul Ansori, S.KM menjelaskan, puskesmas dibuka kembali dikarenakan masa isolasi mandiri dua nakes puskesmas yang terkonfirmasi Covid 19 saat ini sudah berakhir. Nakes tersebut juga tidak memiliki gejala sama sekali, begitu juga dengan keluarga nakes bersangkutan.

“Untuk pemeriksaan swab seluruh nakes puskesmas yang berjumlah 78 dan termasuk saya, hasilnya juga negatif. Boleh menjalankan aktivitas seperti normal. Namun untuk mengantisipasi, pihak Puskesmas akan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala dan mewajibkan setiap masyarakat yang datang menggunakan masker,” jelasnya.

Fahmul menambahkan dengan sudah dibukanya kembali pelyanan Puskesmas Karang Tinggi, semua nakes yang ada di puskesmas sudah siap untuk melayani seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis. Tidak ada pengecualian, seluruh pelayanan sudah dibuka untuk masyarakat umum.

“Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 terhadap nakes puskesmas, ke depannya kita akan meningkatkan lagi kewaspadaan nakes kita, memperketat jaga jarak dan penggunaan APD. Kita akan melakukan screening pasien lebih diketatkan. Semua ini harus dilakukan demi keamanan dan keselamatan bersama,” terang Fahmul.(jee)

Berita Lainnya

Pemkot Serahkan Mobil Hibah dan Reward Sopir Ambulans

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memberikan bantuan mobil hibah kepada Sekolah Tinggi Ilmu Syariah …

%d blogger menyukai ini: