Kamis , 3 Desember 2020
Home / Breaking News / Jalan Licin, Truk Tabrak Pohon Mangga

Jalan Licin, Truk Tabrak Pohon Mangga

LAKA: Truk dan korban laka saat mengalami perawatan kemarin.

KOTA BINTUHAN – Jalan yang licin karena hujan, Kemarin (10/10) mengakibatkan terjadinya kecelakaan tunggal. Truk nopol BE 9204 RC yang dikemudian oleh Bagus Adi Kusuma tergelincir dan terbalik setelah menabrak pohon mangga di jalan lintas Desa Tanjung Iman 1 Kecamatan Tanjung Kemuning, sekitar pukul 17.00 WIB kemarin.  Beruntungnya Bagus Adi Kusuma (18) warga  Dusun II Kelurahan Sidorejo  Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah ini hanya mengalami luka di bagian kening dan pelipis mata, akibat terbentur. Untuk memastikan kondisinya, Bagus Adi Kusuma dibawa ke RSUD Kaur.

Data terhimpun, truk melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Bengkulu Selatan ke Bintuhan. Tiba di TKP yang saat itu jalannya licin, truk tergelincir dan oleng ke kiri jalan. Sopir truk tidak lagi bisa mengendalikan laju kendaraan, sehingga menabrak batang mangga milik warga yang berada di tepi jalan. Saat itu lah mobil terhenti dan terbalik, warga yang melihat langsung berhamburan mendekati mobil.

Saat itu sopir sudah berlumuran darah dan nyaris tergencet, karena bagian depan mobil ringsek dan peot akibat bertabrakan dengan batang mangga. Setelah keluar dari truk sopir langsung dilarikan ke Puskesmas Tanjung Kemuning dan mobil masih di TKP karena belum ada alat berat untuk menyingkirkan mobil di jalan lintas. Akibat kejadian ini, jalan lintas di Tanjung Iman sempat ramai namun tetap bisa melintas karena anggota Polsek Tanjung Kemuning  sore kemarin langsung ke TKP.

“Dari hasil pemeriksaan kita sementara ini laka tunggal terjadi akibat sopir ngantuk dan jalan licin. Sehingga tidak bisa lagi terkendali, karena melaju dengan kecepatan tinggi di jalur lurus yang memang kerap terjadi laka lantas. Untuk sopir masih dalam perawatan dan belum bisa kita ambil keterangan, untuk truk sudah kita singkirkan agar tidak mengganggu lalu lintas,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK melalui Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu. Rabnus Supandri kemarin.

Dengan kejadian laka ini, pihak Polres Kaur mengimbau kepada pengendara yang melintasi Kaur untuk waspada. Karena kondisi hujan seperti saat ini biasanya banyak jalan yang mengakibatkan laka tunggal. Mulai dari jalan licin, jalan berlobang dan tanjakan tajam dan menikung yang dapat membuat mobil yang tidak hapal jalan mengalami laka tunggal. Baik itu terbalik, masuk jurang dan ada juga yang menabrak tebing. Pengendara juga diminta waspada kalau hujan deras, karena beberapa titik jalan juga rawan banjir dan longsor di Kaur.

“Kita himbau kepada pengendara untuk mengurangi kecepatan saat melintas di jalur lurus di Tanjung Kemuning karena kerap mengakibatkan laka lantas. Mulai dari menabrak hewan ternak, terbalik akibat jalan licin dan sebagainya,” pungkas Kapolsek Tanjung Kemuning. (cik)

Berita Lainnya

Polda Imbau Pemilih Taati Prokes Saat Nyoblos

BENGKULU – Pada 9 Desember 2020 mendatang, masyarakat Provinsi Bengkulu akan melaksanakan Pilkada serentak baik …

%d blogger menyukai ini: