Senin , 19 Oktober 2020
Home / Breaking News / Hasil Belum Keluar, Dewan Swab Mandiri

Hasil Belum Keluar, Dewan Swab Mandiri


DISINFEKTAN: Penyemprotan cairan disinfektan di Sekretariat DPRD Mukomuko oleh PMI Mukomuko. (Foto PERI/RB)

MUKOMUKO – Tuntas pengambilan sampel swab 28 September 2020, namun hingga 11 Oktober 2020, hasilnya belum kunjung keluar. Hal itu membuat sejumlah anggota DPRD Mukomuko mengambil inisiatif melakukan swab mandiri di Kota Padang.

Umumnya anggota DPRD Mukomuko yang pada 28 September diambil sampel swab oleh petugas Gugus Tugas Mukomuko, melakukan tes swab mandiri di Semen Padang Hospital di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Hal itu dibenarkan Wakil Ketua II DPRD Mukomuko, Nopi Yanto, SH.

Dikatakan Nopi, swab mendiri terpaksa dilakukan anggota dewan lantaran hasil swab dari Gugus Tugas tak kunjung keluar. Sehingga menyebabkan aktivitas mereka menjadi terbatas. Karena was-was apakah hasilnya nanti negatif atau positif.

“Swab mandiri ini guna memastikan kondisi kesehatan. Kami ingin bertemu keluarga kami, bertemu masyarakat. Kami ingin meyakinkan masyarakat kalau kami sehat. Makanya kami swab mandiri,” tegas Nopi.

Hasilnya, dari swab mandiri itu, disebut Nopi, semua negatif. Berdasarkan hasil ini pula, kini pihaknya sudah dapat pulang kembali ke rumah masing-masing. “Kami juga minta kepada masyarakat untuk menerima kami lagi. Hasil swab menunjukkan kalau kami dalam kondisi sehat, tidak ada terpapar Covid-19,” tandasnya.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM mengatakan terjadi kerusakan alat di RSMY Bengkulu. Sehingga hasil tes dari sampel swab anggota DPRD Mukomuko belum keluar. Bahkan yang terdampak dari kerusakan alat tersebut, bukan saja anggota DPRD Mukomuko. Tapi masih ada 300 sampel swab orang lain yang kini juga sedang menunggu hasilnya.(hue)

 

Berita Lainnya

Pemkot Serahkan Mobil Hibah dan Reward Sopir Ambulans

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memberikan bantuan mobil hibah kepada Sekolah Tinggi Ilmu Syariah …

%d blogger menyukai ini: