Senin , 19 Oktober 2020
Home / Daerah / Curup Pos / KPU Masih Bahas Teknis dan Jumlah Debat

KPU Masih Bahas Teknis dan Jumlah Debat

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) hingga saat ini masih melakukan proses pembahasan terkait Debat Kandidat yang akan dilaksanakn dalam rentang waktu massa kampanye yaitu 26 September hingga 5 Desember 2020 mendatang. Pembahasan dilakukan dalam rangka untuk menentukan teknis pelaksanaan serta berapa kali akan dilaksanakan debat kandidat untuk Pilkada Kabupaten RL Tahun 2020.

‘’Kita masih melakukan pembahasan, salah satunya soal teknis pelaksanaan dalam kondisi pandemi Covid-19. Termasuk jadwal pelaksanaan dan berapa kali debat akan dilaksanakan, serta dilaksanakan dimana. Namun yang jelas rencana kita akan dilaksanakan dalam rentang waktu 16-21 Novemaaber 2020 mendatang atau sebelum pelaksaan 14 hari kampanye di media massa,’’ terang Komisioner KPU Kabupaten RL Ujang Maman, S.Sos kepada RBa.

Dilanjutkan Ujang Maman, dalam debat kandidat nantinya akan ada tambahan materi khusus yaitu soal upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten RL jika mereka menang dalam pilkada nantinya. Karena memang sampai hari ini, Indonesia termasuk Kabupaten RL masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Materi penanganan Covid-19 tersebut, sambung Ujang Maman, bisa mulai dari bagaimana strategi, upaya pencegahan dan penanganan serta pengendaliannya. ‘’Benar, salah satu materi debat nantinya akan kita masukan soal bagaimana masing-masiang paslon akan menangani kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong jika nanti terpilih,’’ demikian Ujang Maman.(dtk)

Berita Lainnya

Rekam E-KTP, Petugas Dukcapil ke Kecamatan

KEPAHIANG – Kendati masih di masa pandemi Covid-19, namun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) …

%d blogger menyukai ini: