Kamis , 26 November 2020
Home / Breaking News / Material Proyek Menumpuk di Pinggir Jalan

Material Proyek Menumpuk di Pinggir Jalan


MENUMPUK: Material pembangunan siring pasang yang menumpuk, pengendara diminta waspada. (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Bagi pengendara yang melintas di Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan harus waspada. Karena banyak material batu, pasir dan tanah yang menumpuk dipinggir jalan. Material itu untuk perbaikan drainase di sepanjang jalan, untuk mengatasi banjir di wilayah Kepala pasar dan sekitarnya.  Saat ini, pekerjaan dalam proses penggalian siring.

Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama, mengimbau pengendara waspada. Supaya tidak mengalami kecelakaan saat melintas di wilayah itu.

“Kita imbau pengendara untuk mengurangi kecepatan saat melintasi Bintuhan khususnya di Desa Kepala Pasar, karena saat ini banyak material menumpuk di sisi kiri jalan kalau dari Bengkulu. Akibat tumpukan material ada penyempitan jalan, sehingga pengendara harus waspada baik itu motor ataupun mobil,” imbau Surya R Purnama.

Dari pantauan RB, sejak dimulainya pekerjaan sekitar satu bulan yang lalu saat ini di sisi kiri jalan sudah menumpuk material untuk pembangunan siring. Bahkan warga yang selama ini mengeluhkan selalu banjir kalau hujan saat ini mendukung pembangunan siring tersebut. Bahkan mereka bersedia tanah di depan rumahnya di gali untuk sementara waktu. Karena sudah belasan tahun mereka mengharapkan pembangunan siring tersebut dan saat ini baru terwujud.

Sebelumnya Plt Kadis PUPR Kaur Hiftario Syaputra, ST saat dikonfirmasi mengatakan kalau siring yang akan dibangun pihak balai hanya satu siring saja yaitu dari kiri jalan dari arah Bengkulu. Dengan panjang siring yang akan dibangun untuk antisipasi banjir ini kurang lebih 357 meter dan airnya akan dialirkan ke Air Tube.

“Untuk siring yang akan dibangun hanya satu jalur saja, untuk lokasi mengalirkan air yang kerap tergenang ke Air Tube. Dan kita harapkan ini bisa mengatasi banjir yang selama ini menjadi keluhan masyarakat,” pungkas Plt Kadis PUPR Kaur Hiftario Syaputra. (cik)

Berita Lainnya

Bawa Satu Paket Sabu, Dua Pemuda Rejang Lebong Diciduk Polda

BENGKULU – Dua pemuda masing-masing berinisial, PP (20) dan DA (21), keduanya warga Kecamatan Selupu …

%d blogger menyukai ini: