Rabu , 21 Oktober 2020
Home / Breaking News / Pilkada, Masyarakat Jangan Terpecah

Pilkada, Masyarakat Jangan Terpecah


BATU PERTAMA: Plt Bupati Mukomuko, Haidir, S.IP melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik. (Foto PERI/RB)

MUKOMUKO – Tahun Pilkada, rentan membuat masyarakat terpecah, terkelompok dan sebagainya. Oleh sebab itu, Plt Bupati Mukomuko Haidir, S.IP menekankan akan pentingnta persaudaraan. Menurutnya, persaudaraan lebih penting dari segala hal.

Artinya meskipun sekarang tengah heboh pelaksanaan tahapan Pilkada, namun hendaknya masyarakat tetap saling menjaga komunikasi, koordinasi. Agar situasi dan kondisi masyarakat dan daerah tetap kondusif. “Bahwa persaudaraan adalah hal yang penting di atas segalanya. Maka tetap jaga persatuan dan persaudaraan,” imbau Haidir.

Dengan kondisi dan situasi yang terjaga dengan baik, tetap aman dan nyaman. Diharapkan apapun yang dicita-citakan masyarakat, dapat terlaksana dan terwujud dengan baik. Selain itu, diharapkan kebersamaan, kekompakan dan semangat gotong royong masyarakat tetap terjaga. Meski Pilkada, masyarakat tetap dapat bersama-sama membangun rumah ibadah. Diantaranya seperti yang dilakukan masyarakat Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik.

“Membangun rumah ibadah tanggung jawab kita bersama. Tanggung jawab seluruh masyarakat desa. Dengan momen itu, warga diajak untuk berlomba-lomba untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk pembangunan masjid,” kata Haidir.

Selain itu, Haidir mengingatkan akan pentingnya peran camat dalam menghadapi dan mengatasi persoalan kekinian. Baik itu mengenai pelaksanaan Pilkada maupun lainnya. “Camat punya peran penting dalam membahas permasalahan Pilkada tahun 2020. Camat punya tugas dan fungsi strategis dalam mengatasi persoalan kekinian,” pungkas Haidir.(hue)

Berita Lainnya

Tampilan Baru Honda Genio Semakin Atraktif dengan Pilihan Warna Variatif

JAKARTA – PT Astra Honda Motor meluncurkan Honda Genio dengan tampilan baru yang atraktif melalui …

%d blogger menyukai ini: