Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Replanting 300 Ha Kebun Sawit

Replanting 300 Ha Kebun Sawit

PROSES: Proses replanting kebun sawit di Kecamatan Kedurang beberapa waktu lalu (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan (BS)  menargetkan 300 hektare lahan sisa replanting selesai dikerjakan. Sebab BS mendapatkan jatah 1.500 hektare dan yang sudah tuntas 1.200 hektare.

Meski persoalan tenaga pengukur masih menjadi kendala Dinas Pertanian Kabupaten BS, namun Dinas Pertanian BS optimis bahwa pengerjaan sisa replanting kebun sawit seluas 300 hektare tuntas akhir November.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten BS Ir.Silustero, MM saat dikonfirmasi membenarkan tenaga pengukur menjadi kendala tersendiri. Sebab jika tidak ada perosalan di tenaga pengukuran, proses replanting yang dimulai pada awal tahun bisa tuntas pada awal Oktober ini. Oleh sebab itu, ke depan Dinas Pertanian Kabupaten BS siap membuka rekruitmen bagi tenaga pengukur.

Namun tenaga pengukur yang akan direkrut ini, diwajibkan mampu mengoperasikan GPS,  ataupun alat pengukur lainnya.

“Tetap optimis dengan sisa waktu yang ada, 300 hektar kebun sawit itu bisa direplanting. Dan tentunya tahun 2021, guna mempermudah proses replanting, akan ada tenaga pengukuran dan itu khusus,” jelas Silustero.

Adapun tujuan replanting ini dilakukan, agar para petani sawit lebih sejahtera dan makmur. Tentunya, hal itu dengan adanya bantuan – bantuan pemerintah. Seperti bibit sawit yang berkualitas serta pupuk yang berkualitas juga.

Petani bahkan tidak perlu khawatir selama masa replanting. Sebab, pemerintah juga akan mengucurkan bantuan bibit jagung atau tanaman lainnya beserta pupuk bagi petani yang mengikuti program replanting sawit ini agar usaha pertanian mereka tetap berjalan.(tek)

Berita Lainnya

Berkas Tersangka Pedofil Segera Dilimpahkan

BENGKULU – Satreskrim Polres Bengkulu dalam waktu dekat melimpahkan berkas tersangka KR (48), warga Kelurahan …

%d blogger menyukai ini: