Rabu , 21 Oktober 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Usul Pembangunan Irigasi

Usul Pembangunan Irigasi


KUNJUNGAN: Bupati dan pejabat Benteng lainnya mendatangi BWSS beberapa waktu yang lalu. (Foto JERI/RB)

BENTENG –Bupati Benteng Dr. H Ferry Ramli, SH, MH ditemani beberapa pejabat lainnya, beberapa waktu lalu mengunjugi Balai Besar Wilayah Sumatera (BBWS) VIII. Kedatangan mereka ini untuk mengusulkan pembangunan irigasi. Dikarenakan 7 ribu hectare lahan persawahan di Benteng perlu fasilitas irigasi. Agar penyaluran air menuju persawahan lebih maksimal dan tidak hanya mengandalkan hujan semata.

“Kita inginkan Benteng memiliki saluran irigasi yang memadai dan bisa mengalirkan air keseluruh persawahan yang ada. Apalagi lahan persawahan kita saat ini diketahui cukup luas dan untuk sumber air juga memadai untuk mengalirkan ke persawahan juga akan mencukupi. Makanya kita mengusulkan pembangunan irigasi ini, karena memang saat ini belum ada,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan adanya pembangunan fasiltas irigasi yang memadai dari BBWS, maka kedepannya produktivitas lahan pertanian semakin meningkat. Serta mencegah terjadinya alih fungsi lahan persawahan.

“Kalau permintaan pembangunan irigasi ini bisa terpenuhi, insya Allah ketahanan pangan kita akan terjaga. Karena untun diketahui petani kita saat ini tidak aktif dan produktif dalam melakukan penanaman padi, sebab para petani kita baru menanam padi apabila musim hujan. Jadi tidak heran apabila petani padi kita dalam satu tahun hanya panen satu kali,” jelasnya.

Lanjutnya, ia berharap kepada BBWS akan merealisasikan pembangunan irigasi yang diusulkan oleh Pemkab Benteng untuk lahan pertanian yang ada di Benteng. “Karena saya yakin apabila irigasi ini dibangun untuk kesejahteraan para petani akan lebih bagus lagi kedepannya dan untuk ketahanan pangan yang ada di Benteng juga akan terjaga dan bahkan melimpah,” tutup Ferry. (jee)

Berita Lainnya

Wujudkan Pendidikan Berlalu Lintas

BENTENG – Dalam mewujudkan pendidikan berlalu lintas, Polres Bengkulu Tengah (Benteng), Senin (19/10) menjalin kerja …

%d blogger menyukai ini: