Selasa , 26 Januari 2021
Home / Borgol / Tergiur Harga Murah Saat Belanja Online, Warga Benteng Jadi Korban Penipuan

Tergiur Harga Murah Saat Belanja Online, Warga Benteng Jadi Korban Penipuan

Risat Sugiarto

BENGKULU – Risat Sugiarto, warga Desa Harapan Makmur Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), menjadi korban penipuan online. Pemuda asal Benteng tersebut mengaku menjadi korban penipuan oleh pelaku yang baru dikenal korban di media sosial. Korban tertipu oleh postingan pelaku yang menawarkan barang berkualitas bagus dengan harga yang murah.

Dari keterangan korban peristiwa yang dialaminya berawal saat dirinya melihat postingan pelaku di media sosial yang menawar barang berupa kamera berkualitas bagus dengan harga murah. Korban yang tertarik kemudian menghubungi pelaku. Korban kemudian percaya dengan tawaran pelaku sehingga korban berniat membeli barang tersebut dengan bayaran sebanyak 3 kali angsuran dengan total Rp 2 juta.

“Awalnya lihat postingan di Facebook kemudian berlanjut di WhatsApp. Sepakat barang kamera itu kita bayarkan dengan 3 kali transaksi dengan total Rp 2 juta,” ungkap korban, Rabu (14/10).

Namun naas, setelah uang ditransfer oleh korban kepada pelaku, barang yang dipesan korban hingga saat ini tidak dikirimkan oleh pelaku. Bahkan, saat korban menanyakan barangnya pelaku malah meminta kembali korban untuk mentransferkan sejumlah uang dengan alasan biaya pengiriman.

“Malah saat saya tanyakan barang. Pelaku malah minta untuk saya kembali mentransfer uang dengan alasan biaya pengiriman. Sampai saat ini barang tersebut belum juga dikirimkan,” tambah korban.

Merasa tertipu korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian jutaan rupiah. (tok)

Berita Lainnya

Korban Penipuan CPNS, Warga Rejang Lebong Rugi Rp 300 Juta

BENGKULU – Lantaran tergiur anaknya menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), MR (52) warga Kecamatan …

%d blogger menyukai ini: