Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Breaking News / Tim Paslon Dimiinta Tertibkan APS

Tim Paslon Dimiinta Tertibkan APS

PENERTIBAN: Bawaslu Kaur rapat bersama pihak terkait dan tim paslon untuk penertiban APS.

KOTA BINTUHAN – Masih banyaknya Alat Peraga Sosialisasi (APS) pasangan calon (paslon) kepala daerah di beberapa lokasi di Kabupaten Kaur, saat ini belum ditertibkan oleh tim paslon bersangkutan. Hal ini menjadi perhatian serius Bawaslu Kaur untuk menindaklanjutinya.

Selasa siang (13/10) Bawaslu Kaur menggelar rapat bersama dengan tim paslon dan pihak terkait lainnya. Seperti Polres, Dinas Satpol PP dan Damkar, Kesbangpol Kaur dan KPU Kaur. Dalam pertemuan yang dipimpin Ketua Bawaslu Kaur, Toni Kuswoyo, disepakati tim paslon akan menertibkan sendiri APS yang masih terpasang.

Bawaslu memberikan waktu selama tiga hari bagi tim paslon untuk melakukan penertiban APS tersebut. Jika sampai tiga hari masih ada APS paslon yang terpasang atau sengaja tidak ditertibkan oleh tim paslon, maka Bawaslu Kaur akan melakukan penertiban sendiri yang melibatkan Polres dan Satpol PP.

Toni Kuswoyo mengatakan Bawaslu sudah memberikan surat agar tim paslon menertibkan sendiri APS yang terpasang sebelum penetapan paslon lalu. “Kita berikan waktu tiga hari untuk menertibkan sendiri APS yang ada. Jika tidak maka jangan salahkan kita yang akan melakukan penertiban, karena ini sudah masuk masa kampanye,” kata Toni.

Dengan rapat bersama ini Bawaslu Kaur berharap setiap tim paslon kepala daerah mengerti dan mau menertibkan APS nya masing-masing. Karena saat ini semua APS di tempat-tempat umum harus dibersihkan. “Untuk saat ini tidak ada lagi APS. Yang kita tahu hanya APK (alat peraga kampanye) yang kita akui itu hanya dicetak oleh KPU dan dicetak oleh paslon yang sama dengan apa yang dicetak oleh KPU.  Jika di luar itu akan kita tertibkan. Kita juga akan tertibkan jika APK yang dipasang oleh tim paslon tidak sesuai dengan zonasi APK yang ada,” pungkas Toni.(cik)

Berita Lainnya

Berkas Tersangka Pedofil Segera Dilimpahkan

BENGKULU – Satreskrim Polres Bengkulu dalam waktu dekat melimpahkan berkas tersangka KR (48), warga Kelurahan …

%d blogger menyukai ini: