Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Breaking News / BKSDA Temukan Jejak Harimau Dewasa

BKSDA Temukan Jejak Harimau Dewasa

TEMUKAN: Petugas BKSDA saat menemukan jejak harimau dewasa ketika melakukan patroli di taman buru semidang bukit kabu.

SELUMA – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah II Kabupaten Seluma menggelar patroli di beberapa titik lokasi taman buru yang berada di wilayah Kabupaten Seluma. Dalam giat patroli yang dilakukan, Pihak BKSDA kembali menemukan jejak hewan buas. Yakni jejak harimau Sumatera yang berada di lokasi Taman Buru Semidang Bukit Kabu.

“Iya mas, beberapa hari yang lalu kita menemukan jejak harimau Sumatera saat kita sedang melaksanakan giat patroli,” sampai Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Seluma, Mariska Tarantona, S.Hut.

Dari pengamatan pihak BKSDA wilayah II Kabupaten Seluma, jika dilihat dari bentuk dan ukuran jejak tersebut berukuran besar sehingga diperkirakan jejak harimau dewasa. Selain menemukan jejak harimau, pihak BKSDA juga menemukan adanya bekas cakaran harimau Sumatera di dahan pohon. Hanya saja, saat giat patroli dilaksanakan pihak BKSDA tidak menemukan kemunculan harimau tersebut.

“Jika dilihat dari kondisi jejak nya diperkirakan harimau tersebut berukuran dewasa, tapi kita tidak melihat kemunculannya,”ujarnya.

Terkait dengan letak penemuan jejak harimau Sumatera tersebut. Pihak BKSDA wilayah II Kabupaten Seluma tidak menyebutkan terkait dengan lokasi ditemukannya jejak harimau Sumatera tersebut. Hal tersebut lantaran dikhawatirkan nantinya dapat dimanfaatkan oleh oknum yang ingin memanfaatkan informasi keberadaan harimau Sumatera tersebut.

“Kita harapkan kepada masyarakat untuk dapat selalu waspada. Jika ada menemukan kejanggalan dapat menghubungi pihak kita,”pungkasnya.(cup)

Berita Lainnya

Berkas Tersangka Pedofil Segera Dilimpahkan

BENGKULU – Satreskrim Polres Bengkulu dalam waktu dekat melimpahkan berkas tersangka KR (48), warga Kelurahan …

%d blogger menyukai ini: