Rabu , 21 Oktober 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Empat Hari, 547 Spanduk dan Baliho Diturunkan

Empat Hari, 547 Spanduk dan Baliho Diturunkan


TERTIBKAN: Tim Bawaslu Bengkulu Selatan bersama aparat Pol PP, Polisi dan TNI menertibkan sepanduk APK (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Bawaslu bersama dengan Pol PP, TNI dan Polri rutin menggelar razia Alat Peraga Kampanye (APK) paslon bupati dan wakil bupati di 11 Kecamatan BS selama empat hari ini. Hasilnya, sebanyak 547 spanduk dan baliho berhasil diturunkan paksa. Penertiban yang dilakukan dari tanggal 9 hingga 13 Oktober itu menyasar 11 Kecamatan BS. Sedangkan spanduk yang paling banyak diturunkan oleh Bawaslu yakni di Kecamatan Kota Manna dan Pasar Manna.

Komisoner Bawaslu BS Divisi Pengawasan Erina Okraini mengatakan, penertiban selama empat hari tersebut belum berhenti. Sebab penertiban ini disebutkan Erina merupakan tahap awal, karena masa kampanyer terhitung selama 71 hari sejak 26 September lalu. Adapun sepanduk yang diturunkan sebut Erina paling banyak sepanduk petahana Gusnan Mulyadi. Hal ini disebabkan jelas Erina pihak Pemda BS tidak merespon surat dari Bawaslu saat Bawaslu mengirim surat agar seluruh sepanduk petahana ditertibkan dulu selama masa kampanye.

“Total selama empat hari penertiban ada 547 sepanduk dan juga baliho, memang sepanduk yang diturunkan didominasi spanduk petahana. Jadi yang menurunkan spanduk petahana itu seluruhnya dari Bawaslu, karena Pemda BS tidak merespon surat Bawaslu,” jelas Erina.

Kendati demikian, meskipun tim Bawaslu telah menertibkan seluruh spanduk di 11 Kecamatan BS namun masih dijumpai spanduk yang belum diturunkan. Erina mengaku hal itu dikarenakan keterbatasan tim dan luasnya wilayah BS. Selain itu kembali disebutkan Erina penertiban akan kembali dilakukan dua Minggu depan. “Ya memang masih ada yang belum diturunkan karena tim juga terbatas, tapi pada tahap dua penertiban nanti akan diselesaikan,” jelas Erina.(tek)

Berita Lainnya

Jadi Tersangka Dugaan Korupsi BBM, Sekwan Seluma Segera ke Jaksa

BENGKULU – Sekretaris DPRD Seluma berinisial ES yang sudah ditetapkan tersangka oleh penyidik Subdit Tipikor …

%d blogger menyukai ini: