Rabu , 21 Oktober 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Hanya Dijadikan Saksi, Dua Warga Bengkulu Pulang

Hanya Dijadikan Saksi, Dua Warga Bengkulu Pulang


SAKSI: Dua warga kota Bengkulu berinisial HFM dan HE akhirnya diperbolehkan pulang setelah diperiksa sebagai saksi dugaan kasus penggelapan motor. (foto Wanda/rb)

CURUP – Dua orang warga Kota Bengkulu berinisial HFM dan HE yang beralamat di Kecamatan Singgaran Pati, akhirnya diperbolehkan pulang. Keduanya sebelumnya sempat diamankan 1 X 24 di Polres Rejang Lebong (RL) terkait satu unit motor yang mereka perjual belikan di medsos yang merupakan barang bukti dugaan kasus penggelapan.

‘’Benar, keduanya baru kita jadikan saksi, karena dari hasil pemeriksaan keduanya tidak tahu kalau motor tersebut merupakan hasil tindak kejahatan penggelapan,’’ terang Kapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Musrin Muzni, SH, S.IK kepada RB kemarin.

Dari hasil pemeriksaan, sambung Musrin, motor awalnya dibeli dari terduga penggelapan (masih buron) oleh He. Selanjutnya He kembali menjual motor tersebut kepada HFM. Dan HFM berencana menjual kembali motor tersebut melalui media sosial. Namun nahas calon pembeli adalah polisi hingga akhirnya mereka diamankan.

‘’Kedua warga Kota Bengkulu yang kita amankan ini memang sering jual beli motor, makanya diposting di medsos. Dari sini kita ketahui keberadaan motor yang diduga sempat digelapkan tersebut. Dari keterangan He dia beli dari terduga penggelapan senilai Rp 3 juta dan dijual kembali kepada HFM,’’ terang Musrin.

Ditambahkan Musrin, meskipun keduanya diperbolehkan pulang dan hanya sebagai saksi, sewaktu-waktu bisa saja mereka akan dimintai keterangan lanjutan. Untuk sementara, mereka akan melakukan pengejaran dulu terhadap pelaku dugaan penggelapan. ‘’Kita masih berupaya menangkap pelaku penggelapan. Untuk barang bukti motor sudah kita amankan dan rencananya akan diserahkan ke korban dugaan penggelapan,’’ demikian Musrin.(dtk)

Berita Lainnya

PN Curup Ditutup Sementara

CURUP – Kantor Pengadilan Negeri (PN) Curup Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang beralamat di Kelurahah …

%d blogger menyukai ini: