Rabu , 21 Oktober 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Jalan Amblas di Palak Bengkerung-Penandingan Segera Ditimbun

Jalan Amblas di Palak Bengkerung-Penandingan Segera Ditimbun


TIMBUN: Jalan putus di desa Palak Bengkerung akan segera ditimbun (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Pembangunan jalan penghubung desa Palak Bengkerung-Penandingan Kecamatan Air Nipis, dipastikan hanya dibebankan sebagian kepada Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VII, sebab Dinas Pekerjan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan (BS) sudah membahas mengenai pembangunan jalan tersebut untuk kembali diaspal pada tahun 2021 mendatang.
Pasca amblas akibat dihantam luapan saluran irigasi BWS Sumatera VII, proses perbaikan irigasi sekaligus jalan penghubung desa Palak Bengkerung-Penandingan, telah dibahas oleh Dinas PUPR.Hasilnya BWS Sumatera VII hanya dibebankan untuk fokus pada pembangunan irigasi, sementara untuk jalan yang putus, BWS Sumatera VII hanya dibebankan untuk proses penimbunan saja.Karena pekerjaan fisik berupa perbaikan akses jalan untuk kembali diaspal sudah masuk dalam perencanaan Dinas PUPR pada tahun 2021 mendatang.
Oleh karena itu Dinas PUPR meminta agar BWS Sumatera VII bisa membangun akses jalan sementara, sembari melakukan perbaikan irigasi yang hancur tersebut.Kabid Bina Marga Dinas PUPR BS, Teddy Setiawan, ST, MM, M.Si menegaskan, pembangunan sementara pada jalan penghubung itu wajib dilakukan oleh BWS Sumatera VII, apalagi jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk mengangkut hasil bumi.
Sedangkan untuk tahap pengaspalan atau model hotmix tetap menjadi tanggungjawab Dinas PUPR BS ditahun 2021 mendatang. β€œ2021 untuk pengerjaannya, karena sudah masuk dalam perencanaan Dinas PUPR. Namun BWS Sumatera VII juga dilibatkan,” terang Teddy. Terkait dengan jadwal perbaikan sementara itu, Dinas PUPR menginginkan sebelum akhir Desember proses penimbunan jalan amblas tersebut sudah selesai.(tek)

Berita Lainnya

Jadi Tersangka Dugaan Korupsi BBM, Sekwan Seluma Segera ke Jaksa

BENGKULU – Sekretaris DPRD Seluma berinisial ES yang sudah ditetapkan tersangka oleh penyidik Subdit Tipikor …

%d blogger menyukai ini: