Kamis , 26 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Warga Keluhkan Jalan Becek dan Berdebu

Warga Keluhkan Jalan Becek dan Berdebu


BECEK: Warga mengeluhkan jalan yang becek akibat dari pembangunan jalan tol. (Foto JERI/RB)

BENTENG  – Pembangunan jalan tol yang melintasi wilayah Benteng membuat warga yang berada di lokasi pembangunan mengeluhkan dampak dari proyek tersebut. Warga Desa Taba Lagan, Kecamatan Semidang Lagan tepatnya di Dusun III mengeluhkan kondisi jalan yang becek saat hujan dan berdebu saat panas akibat dari pembangunan proyek jalan tol yang sedang berjalan.

Hal ini diungkapkan Warga Dusun III, Sonok. Ia menjelaskan sejak seminggu terakhir ini kondisi jalan lintas semakin memburuk akibat dari kendaraan proyek jalan tol yang masuk membawa tanah. Sehingga membuat tanah yang dibawa berceceran di jalanan yang mengakibatkan debu, dan jalan menjadi becek saat hujan.

“Saat ini jalan hanya disiram dengan satu kali lewat tanpa dilakukan penyemprotan sehingga membuat jalan semakin becek. Jika kita ibaratkan, kondisi jalananan saat ini sudah bisa ditanam padi. Harapan kami agar dilakukan penyemprotan dan pembersihan jalan sehingga tanah yang berada di jalan bisa bersih dan tidak membuat jalan menjadi licin. Apalagi sekarang musim penghujan menyebabkan jalanan seperti kubangan,” katanya.

Dia menambahkan, warga telah sering mengusulkan kepada pihak terkait guna mengatasi kondisi jalan saat ini. Akan tetapi belum mendapatkan respon. Meskipun sudah dilakukan rapat oleh pemerintah desa dan tokoh-tokoh masyarakat guna mengatasi kondisi jalan saat ini, penanganan yang dilakukan masih kurang.

“Warga yang berjualan di pinggiran jalan merasa dirugikan dengan debu yang sangat tebal yang mengakibatkan barang dagangan mereka diselimuti debu sehingga menyebabkan kerugian,” ungkapnya.(jee)

Berita Lainnya

Penerapan Prokes Menyesuaikan Kondisi

PELABAI – Penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah ancaman pandemi Covid-19 diakui Pejabat Sementara (Pjs) …

%d blogger menyukai ini: