Selasa , 24 November 2020
Home / Borgol / Identitas Diri Diduga Dipalsukan, Warga Kepahiang Lapor Polda

Identitas Diri Diduga Dipalsukan, Warga Kepahiang Lapor Polda

Sudarno

BENGKULU – Yori Yupiter Juliansyah, warga Desa Kelobak Kabupaten Kepahiang terpaksa harus melapor ke Polda Bengkulu lantaran ada dugaan data identitas pribadinya dipalsukan. Laporannya terkait dengan dugaan pemalsuan dokumen.

Dari laporan yang disampaikan pelapor ke Polda Bengkulu, kejadian diketahui ketika Agustus 2020 lalu korban membayar uang muka atau DP perumahan di Kota Bengkulu. Kemudian pada 14 September 2020 korban mendapatkan pemberitahuan dari marketing perumahan karena status BI checking pelapor ada kendala yakni tunggakan kredit dan kredit macet yang menggunakan nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pelapor.

Karena selama ini merasa dirinya tak pernah menggunakan kredit, pada 14 Oktober 2020 melakukan pengecekan ke kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu yang hasilnya diketahui ada dua identitas debitur yang menggunakan nama, alamat dan NIK pelapor.

Atas hal itulah, pelapor yang merasa dirugikan kemudian melaporkannya ke Polda Bengkulu agar dapat diproses sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. “Laporannya sudah diterima dan tentunya akan kita proses sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH, Jumat (23/10). (zie)

Berita Lainnya

Merasa Ditipu Orang Dekat Calon Bupati

KOTA MANNA – Salah satu ASN yang kini duduk sebagai staf di DPRD Bengkulu Selatan …

%d blogger menyukai ini: