Jumat , 27 November 2020
Home / Breaking News / Santri Wajib Sehat di Tengah Pandemi

Santri Wajib Sehat di Tengah Pandemi


TIBA: Plt Bupati Kepahiang Netti Herawati, S.Sos saat tiba di lapangan Pesantren Modern Darussalam, dalam rangka upacara Hari Santri Nasional 2020 kemarin (22/10). (Foto ARIE/RB)

KEPAHIANG – Plt Bupati Kepahiang Netti Herawati, S.Sos menjadi inspektur upacara dalam upacara Hari Santri Nasional 2020 Kabupaten Kepahiang, Kamis (22/10) di Lapangan Pesantren Modern Darussalam. Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepahiang H. Thobari Mu’ad, Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Kakan Kemenag serta tokoh agama.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati menyampaikan pidato Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi. Adapun tema Hari Santri Nasional tahun 2020 adalah “Santri Sehat, Indonesia Kuat”. Isu kesehatan diangkat berdasar fakta bahwa dunia internasional, tak terkecuali di Indonesia saat ini tengah dilanda pandemi global corona virus disease 2019 (Covid-19)

“Tema ini adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren. Saya yakin, jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi covid-19 ini dengan baik, Insya Allah negara kita juga akan sehat dan kuat,” sampai Plt Bupati.

Ia berharap santri di Kabupaten Kepahiang dapat menimba ilmu umum dan ilmu agama dengan baik semasa dipesantren ini. “Semoga santri-santri di Kabupaten Kepahiang dengan keilmuannya dapat menjadi pemimpin masa depan yang cerdas dan berakhlak mulia,” harap Bupati.

Upacara Hari Santri Nasional di Kabupaten Kepahiang dimeriahkan dengan teaterikal perjuangan santri dalam mempertahankan kemerdekaan, tari-tarian santri serta pertunjukan marchingband. (sly)

Berita Lainnya

Kedepankan Prokes, PKK dan Polsek Muara Bangkahulu Gelar Simulasi Pencoblosan

BENGKULU – Polsek Muara Bangkahulu bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muara Bangkahulu, Jumat …

%d blogger menyukai ini: