Jumat , 27 November 2020
Home / Breaking News / Debat Publik Perdana Paslon Pilkada Kepahiang Akan Bahas 3 Tema

Debat Publik Perdana Paslon Pilkada Kepahiang Akan Bahas 3 Tema

KOORDINASI: Rapat koordinasi Debat Publik/Terbuka Perdana Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang pada Pilkada Serentak tahun 2020, Senin (26/8) malam. (foto: febi/rb)

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang telah menentukan tema besar Debat Publik/Terbuka Perdana Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang pada Pilkada Serentak tahun 2020. Debat perdana yang akan digelar KPU Kepahiang bekerja sama dengan EO RBTV yang dijadwalkan pada tanggal 4 November 2020 mendatang dan digelar di Guest House Pemkab Kepahiang serta akan ditayangkan secara langsung oleh RBTV.

Dalam Rapat Koordinasi yang digelar Senin (26/10) malam, Ketua KPU kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat mengatakan, debat perdana yang akan diikuti Paslon Ujang Syaripudin – Firdaus Djailani dan Paslon Hidayattullah Sjahid – Zurdi Nata mendatang akan membahas 3 tema besar.

“Ada 3 tema besar yang akan kita bahas pada debat publik perdana pada tanggal 4 November mendatang. Kita menggunakan pihak ketiga yakni EO sebagai lembaga penyiaran publik dalam pelaksanaan debat secara teknis, namun untuk debat sendiri secara umum adalah penyampaian visi misi dan program, yang kedua Paslon akan menjawab pertanyaan dari panelis dan yang ketiga mereka akan menjawab dan bertanya antara masing-masing Paslon,” ungkapnya.

Tema pertama yang akan dijadikan materi debat publik adalah kesejahteraan masyarakat atau memajukan daerah dengan 2 sub tema yakni sub tema pertama berkaitan dengan kesenjangan sosial dan kemiskinan serta subtema kedua berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi dan lapangan pekerjaan.

Tema kedua akan membahas mengenai sosial ekonomi pertanian dengan subtema mewujudkan pertanian yang mandiri. Serta tema ketiga dalam debat publik tersebut terkait pelayanan publik dan perekonomian yang dibagi menjadi 2 subtema yakni yang pertama pelaksanaan perencanaan tata ruang wilayah, lingkungan hidup dan daerah pemukiman serta subtema kedua terkait pendidikan, tranportasi, kesehatan dan perizinan.

Ditambahkannya untuk materi debat sesuai tema disusun oleh panelis yang berasal dari berbagai universitas di Provinsi Bengkulu. Nanti jalannya debat publik perdana Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang pada Pilkada Serentak tahun 2020 juga akan ditayangkan secara langsung oleh RBTV. (tok)

Berita Lainnya

Pemkab Benteng dan Jasa Raharja Gelar Penanaman Ratusan Bibit Buah

  BENTENG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60, Jasa Raharja yang bekerja sama dengan …

%d blogger menyukai ini: