Kamis , 26 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dewan Minta Siapkan Mobil Dukcapil Keliling

Dewan Minta Siapkan Mobil Dukcapil Keliling

BENTENG – DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) menilai, pelayanan keliling yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Benteng sangat maksimal. Namun upaya dan program pelayanan Dukcapil keliling ini tidak didukung oleh mobil operasional khusus, dalam memberikan pelayanan keliling untuk semua masyarakat.

Hal ini diungkapkan langsung oleh, Ketua Komisi I DPRD Benteng, Arsyad Hamzah, SE. Dia menyayangkan tidak adanya mobil operasional yang memadai untuk digunakan oleh petugas, dalam memberikan pelayanan keliling. Padahal program ini sangat bagus, mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat.

“Karena semua ini terbukti dari pelayanan yang dilakukan oleh Dukcapil selama dua bulan ini, antusias masyarakat banyak sekali yang mengurus adminitrasi kependudukan mereka. Selain itu program ini dinilai bagus karena jarak kantor Dukcapil yang sangat jauh untuk dijangkau oleh warga,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan melihat situasi begini ia berharap Pemkab bisa memberikan dana bagi Dukcapil untuk membeli mobil operasional yang memadai dalam memberikan pelayanan keliling. Apabila sudah memiliki mobil operasional tersebut, program ini bisa dijalankan secara rutin setiap bulannya. Dengan begini semua warga bisa dipastikan sangat terbantu dan merasa senang.

“Sebab selama dua bulan lalu saat memberikan pelayanan Dukcapil Keliling, para petugas menggunakan mobil operasional kepala dinas dan sekretaris dinas Dukcapil. Sedangkan mobil operasional tersebut kegunannya untuk kepala dan sekretaris dinas, buka untuk keperluan tersebut,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Dukcapil Benteng, Adnan Kasidi, SE mengatakan mobil operasional yang digunakan saat ini adalah mobil dinas minibus seperti pada umumnya. Dengan terdapat 1 unit mobil, pihaknya tetap melakukan perekaman keliling namun tidak secara maksimal. ‘’Memang secara persentase, perekaman adminduk kita sudah bagus. Tapi ini akan lebih maksimal jika didukung dengan mobil operasional yang lebih memadai,’’ pungkas Adnan. (jee)

Berita Lainnya

Siaga Antisipasi Bencana

BENTENG – Pemkab Benteng menggelar apel siaga antisipasi bencana, Rabu (18/11). Apel antisipasi bencana ini …

%d blogger menyukai ini: