Kamis , 26 November 2020
Home / Breaking News / Satu Positif Corona Meninggal Dunia

Satu Positif Corona Meninggal Dunia


PROGRAM: Kepala Dinkes Kabupaten RL Syamsir, S.KM, M.Km.

CURUP – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong (RL) kembali mencatat warga meninggal dunia yang merupakan kasus konfirmasi positif Covid-19. Adalah kasus 156 seorang perempuan berusia 64 tahun warga Kecamatan Curup.

Kasus 156 tersebut awalnya terkonfirmasi positif dengan Keluhan sesak nafas, batuk dan demam. Serta sempat dirawat di RSUD Curup sejak beberapa hari belakangan. ‘’Benar, hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif. Namun ada satu orang kasus positif meninggal dunia, yaitu kasus 156 warga Kecamatan Curup,’’ terang Juru Bicara Gugus Tugas sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten RL Syamsir, S.KM, M.KM kepada RB.

Dijelaskan Syamsir, kasus 156 merupakan kasus konfirmasi positif Covid-19 ketiga yang meninggal di Kabupaten RL sejak terjadinya pandemi Covid-19. Untuk proses pemakaman sudah dilakukan dengan SOP Covid-19 di pemakaman khusus Kecamatan Curup Selatan. ‘’Pemakaman sudah dilakukan hari ini (kemarin, red) di pemakaman khusus Kecamatan Curup Selatan,’’ terang Syamsir.

Ditmbahkan Syamsir, hingga kemarin tercatat total sudah ada 158 kasus konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten RL. Dari jumlah tersebut sudah ada selesai kasus konfirmasi sebanyak 116 kasus dan konfirmasi masih pengawasan sebanyak 42 kasus. ‘’Sedangkan untuk meninggal dunia sebanyak tiga kasus,’’ demikian Syamsir.(dtk)

Berita Lainnya

Penerapan Prokes Menyesuaikan Kondisi

PELABAI – Penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah ancaman pandemi Covid-19 diakui Pejabat Sementara (Pjs) …

%d blogger menyukai ini: