Minggu , 29 November 2020
Home / Honda / Astra Motor Bengkulu Gelar Webinar Safety Riding, Berkendara Aman dan Nyaman di Musim Hujan

Astra Motor Bengkulu Gelar Webinar Safety Riding, Berkendara Aman dan Nyaman di Musim Hujan

WEBINAR: Astra Motor Bengkulu menggelar Webinar Safety Riding secara online dengan tujuan untuk menularkan kebiasaan baik #Cari_aman yang diikuti oleh guru dan staf SMKN 1 Kota Bengkulu. (foto: ist/rb)

BENGKULU – Astra Motor Bengkulu terus melakukan kegiatan edukasi safety riding. Bekerja sama dengan guru di SMKN 1, Astra Motor Bengkulu menggelar Safety Riding “Berkendara Aman dan Nyaman di Musim Hujan”. Dalam era adaptasi kebiasaan baru, masker merupakan salah satu protokol yang penting dan harus selalu dipakai saat beraktivitas di luar rumah tidak terkecuali saat berkendara sepeda motor. Beradaptasi dengan kebiasaan baru ini, Astra Motor Bengkulu menggelar Webinar Safety Riding secara online dengan tujuan untuk menularkan kebiasaan baik #Cari_aman yang diikuti oleh guru dan staf SMKN 1 Kota Bengkulu.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi memaparkan tentang pentingnya keselamatan berkendara dengan aman menggunakan perlengkapan berkendara yang benar, postur berkendara dan pola-pola berbahaya di jalan raya. Perlengkapan berkendara yang benar menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Pola-pola berbahaya di jalan seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan. Noval juga menjelaskan penggunaan mantel yang aman saat musim hujan dan bahayanya menerobos genangan air.

Untuk menyemangati peserta dalam webinar ini, Astra Motor Bengkulu juga memberikan edukasi dalam bentuk game online. Para peserta sebelum dan setelah edukasi memainkan game dalam bentuk kuis yang berisi materi tentang safety riding. Peserta yang berhasil menjawab dengan benar dan cepat mendapatkan salah satu produk apparel Honda. Dengan adaya sosialisasi safety riding diharapkan mampu mengurangi angka kecelakaan yang terjadi khususnya di Kota Bengkulu.

“Semoga pengendara dapat lebih memahami dan lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Dengan adanya edukasi safety riding, kita akan lebih aware dalam berkendara. Bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua,” tutup Noval. (rls)

Berita Lainnya

Honda ADV, Skutik Tangguh dan Cocok untuk Berpetualang

BENGKULU – Menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat yang memilki aktivitas tinggi dalam melintasi berbagai kondisi …

%d blogger menyukai ini: