Selasa , 19 Januari 2021
Home / Breaking News / Terkait Pelayanan di Masa Covid-19, Ditlantas Polda Bengkulu Terbaik se-Indonesia 

Terkait Pelayanan di Masa Covid-19, Ditlantas Polda Bengkulu Terbaik se-Indonesia 

Budi Mulyanto

BENGKULU – Prestasi luar biasa ditorehkan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bengkulu bersama dengan satlantas Polres jajaran. Betapa tidak, kendati bersaing dengan Polda seluruh Indonesia, Polda Bengkulu berhasil menyabet juara 1. Tak tanggung-tanggung, dari tiga kategori yang dilombakan, 3 kategori berhasil menjadi juara pertamanya.

Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombes Pol. Budi Mulyanto mengatakan, keempat kategori yang diperlombakan yakni pelayanan SIM, inovasi pelayanan STNK dan TNKB, design prototipe gedung pelayanan BPKB dan lomba fasilitas materiil SIM, BPKB, STNK, dan TNKB (SBST).

“Alhamdulillah mendapatkan tiga penghargaan dari 4 kategori penghargaan yang dinilai. Yaitu juara pertama pelayanan publik di bidang STNK, juara 1 pelayanan publik di bidang SBST dan juara pertama pelayanan SIM di tingkat Polres di era Covid-19,” jelas Budi Mulyanto, Jumat (6/11).

Perwira polisi dengan tiga melati di pundaknya tersebut mengungkapkan apresiasi kepada seluruh personel jajaran karena mampu dan berhasil mendapatkan prestasi membanggakan tersebut. Bagaimana tidak, mereka harus bersaing dengan Polda lain se-Indonesia.

“Ketiga penghargaan itu, kita Alhamdulillah mendapatkan apresiasi juara 1 yang kurang lebih kita bersanding dengan Polda Metro dan Polda lainnya, tentunya suatu kebanggaan. Ini merupakan salah satu wujud kinerja dari jajaran Direktorat Lalu Lintas dan Satlantas Polres jajaran yang bersinergi dengan baik sehingga memberikan pelayanan di era new normal,” tambahnya.

Budi menuturkan, memang selama masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya tidak menghentikan pelayanan untuk masyarakat. Bahkan, pelayanan terus ditingkatkan dan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Provinsi Bengkulu. “Pelayanan terlaksana dengan baik sekaligus berdampak pada pencegahan penularan Covid-19. Penilaian tidak mengurangi, justru meningkatkan, justru berinovasi,” terangnya.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si mengatakan, pihaknya bersyukur Alhamdulillah atas penghargaan yang didapat tersebut. “Piagamnya sudah saya terima dan saya pajang di ruangan agar menjadi pemicu bagi personel dan Satker yang lain. Ini kebanggaan untuk masyarakat Bengkulu, karena ini prestasi masyarakat juga karena mereka mau tertib, mau disiplin, sehingga kita mendapatkan prestasi tersebut,” kata Teguh. (zie)

Berita Lainnya

196 Nakes Polda Bengkulu Disuntik Vaksin Covid-19

BENGKULU – Sebanyak 196 tenaga kesehatan (Nakes) Polda Bengkulu secara serentak mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada …

%d blogger menyukai ini: