Senin , 30 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Lahan Sport Center Seluas 10 Hektare

Lahan Sport Center Seluas 10 Hektare


SURVEY: Pemkab melakukan pengecekan lokasi lahan yang akan dibangun sport center Kabupaten Benteng. (Foto JERI/RB)

BENTENG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengklaim sudah menyiapkan lahan 10 Hektare untuk membangun kawasan Sport Center Kabupaten Benteng pada tahun 2021 mendatang. Kemudian untuk anggaran pembangunan Sport Center ini akan diajukan oleh Pemkab Benteng ke Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora).

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dispora Benteng, Junaidi. Dikatakannya, dalam persiapan untuk pembangunan pembangunan Sport Center Kabupaten Benteng, pihaknya sudah menyiapkan lahan 10 hektare yang berlokasi di Desa Jayakarta Kecamatan Talang Empat. Lahan seluas 10 hektare tersebut merupakan bekas lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT Bumi Raflesia Indah (BRI).

“Penetapan lahan 10 hektare ini sebagai tempat pembangunan sport center kabupaten Benteng sudah setujui oleh Bupati Ferry Ramli dan Ketua DPRD Budi Suryantono dengan dibuktikan kita sudah mendapatkan tanda tangan. Saat ini kita sudah diperintahkan oleh Bupati untuk segera membuat proposal untuk mengajukan anggaran ke Kemenpora,” jelasnya.

Dia menambahkan, apabila proposalnya sudah selesai, maka nanti Bupati dengan Dispora akan berangkat ke pusat untuk mengantarkan dan mengajukan proposal tersebut ke Kemenpora. Untuk target pembangunan Sport Center ini akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang atau selambat-lambatnya pada tahun 2022 mendatang.

“Untuk pembangunan Sport Center ini nantinya, di dalamnya akan dibangun stadion khusus untuk Kabupaten Benteng, Gedung Olahraga (GOR) kemudian beberapa lapangan out door yang digunakan untuk bermain futsal, basker dan volley. Kemudian kita juga merencanakan akan membangun kolam renang di dalam Sport  Center tersebut,” terangnya.

Lanjutnya, ia berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar rencana pembangunan sport center Kabupaten Benteng ini bisa terwujud dengan cepat ditahun 2021. “Karena sama-sama kita sadari saat ini Benteng belum memiliki fasilitas olahraga, makanya saat ini Bupati, Anggota DPRD dan Dispora berusaha untuk mewujudkan pembangunan Sport Center ini,” Pungkasnya. (jee)

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Imbau dan Bagikan Masker

BENGKULU – Personel UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu menggelar operasi yustisi tentang penerapan dan …

%d blogger menyukai ini: