Minggu , 29 November 2020
Home / Breaking News / Pendidikan Bintara Baru Harus Memperhatikan Prokes

Pendidikan Bintara Baru Harus Memperhatikan Prokes

PROSESI: Bupati Hijazi mengikuti kegiatan pembukaan pendidikan bintara baru di SPN Bukit Kaba kemarin.

CURUP – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si secara langsung membuka kegiatan pendidikan bintara polri baru di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu kemarin. Dimana diketahui peserta yang akan mengikuti pendidikan bintara baru tersebut sebanyak 230 peserta dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan kemarin, Kapolda berpesan kepada SPN dan jajaran serta seluruh peserta pendididikan untuk wajib disiplin protokol kesehatan (prokes) selama pelaksanaan pendidikan. Terlebih lagi tahun ini berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya karena sedang dalam massa pandemi Covid-19.

‘’Untuk tahun ini Bid Dokes Polda akan standby di SPN untuk awasi proses pendidikan dan kedisiplinan prokes. Begitu juga Propam Polda Bengkulu akan standby ikut mengawasi proses pedidikan. Namun untuk kurikulum tetap sama, hanya di pola dan teknisnya saja yang sedikit beerubah. Misalnya jumlah siswa dalam satu kelas biasa 30 maka nanti hanya separohnya saja,’’ terang Kapolda.

Ditambahkan Kapolda, untuk jumlah peserta tahun ini sendiri memang mengalami peningkatan. Hal ini sesuai dengan kondisi dan permintaan dari Polda Bengkulu meskipun yang menentukan adalah Mabes Polri terkait jumlah kuota.

‘’Tipe A Polda kita masih baru, jadi butuh tambahan personel untuk pemenuhan kebutuhan setiap tahunnya. Jatah yang atur mabes polri, karena kita hanya mengajukan. Dan in sya Allah tahun depan juga kita akan minta tambahan kuota lagi untuk pemenuhan kebutuhan personel Polda Bengkulu,’’ demikian Kapolda.(dtk)

 

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Imbau dan Bagikan Masker

BENGKULU – Personel UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu menggelar operasi yustisi tentang penerapan dan …

%d blogger menyukai ini: