Senin , 30 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tertib Setor Retribusi, Bupati Apresiasi PT KRU

Tertib Setor Retribusi, Bupati Apresiasi PT KRU


TERTIB: Bupati memberikan penghargaan kepada PT KRU Karena tertib dalam membayarkan retribusi kepada Pemkab. (Foto JERI/RB)

BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng), Selasa (17/11) bertempat dihotel mercure memberikan penghargaan kepada perusahaan PT Kusuma Raya Utama (KRU). Penghargaan ini langsung diserahkan langsung Bupati Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH kepada direktur PT KRU. Untuk diketahui penghargaan diberikan kepada perusahaan atas retribusi izin mempekerjakan tenaga kerja asing.

Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH menjelaskan, kalau penghargaan ini diberikan kepada PT KRU dikarenakan telah membayar retribusi izin mempekerjakan tenaga kerja asing. Penghargaa ini diberikan langsung kepada direktur utama PT KRU Iwan Setiawan.

“Penghargaan pantas diberikan kepada PT KRU, dikarenakan PT KRU turut memberikan sumbangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Kas Daerah (Kasda) yang sudah menembus angka Rp 1 miliar. Ke depannya perusahaan lainnya, kita juga akan dikejar PAD, hingga keberadaan perusahaan tambang maupun perusahaan lainnya bisa bermanfaat dan mendukung bagi PAD,” terangnya.

Dia menambahkan, PT KRU ini merupakan perusahan yang mempekerjakan tenaga kerja asal tiongkok, yang  bergerak dibidang pertambangan. Untuk lokasi perusahan ini berada dilokasi di Desa Kota Niur Kecamatan Semidang Lagan. Untuk diketahui saat ini terdata ada 73 tenaga kerja asing yang dipekerjakan oleh perusahan PT KRU tersebut.

“Kita Pemkab Benteng mengucapkan terima kasih dengan PT KRU karena sudah membayarkan retribusi kepada Benteng. kita juga berharap kepada perusahan yang lainnya untuk mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh PT KRU dalam tertib membayar PAD kepada kita, karena ini semua demi kemajuan dan pembangunan yang ada di Benteng,” ungkapnya.

Direktur PT KRU, Iwan Setiawan menjelaskan, kalau pihaknya saat ini memang masih menggunakan tenaga kerja asing yang diperkerjakan. Hal ini dikarenakan kebutuhan dalam pekerjaan di pertambangan, namun untuk diketahui meskipun pihaknya memperkerjakan tenaga kerja asing, PT KRU juga memperkejakan tenaga kerja lokal yang jumlahnya lebih dari 400 tenaga kerja.

“Dengan penghargaan yang diberikan Pemkab Benteng dengan kita ini, pihaknya merasa senang dan mengucapkan terima kasih. Namun tidak mungkin kedepan kita juga akan menargetkan untuk memperkerjakan semua tenaga lokal yang ada di Kabupaten Benteng demi kemajuan perekonomian yang ada di Benteng ini,” Pungkasnya. (jee)

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Imbau dan Bagikan Masker

BENGKULU – Personel UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu menggelar operasi yustisi tentang penerapan dan …

%d blogger menyukai ini: