Senin , 30 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Covid-19 Capai 47 Orang 42 Dinyatakan Sembuh

Covid-19 Capai 47 Orang 42 Dinyatakan Sembuh

BENTENG – Sejak maraknya penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu, sebanyak 47 warga Benteng terdata terpapar Covid-19. Dari jumlah tersebut, 42 warga sudah dinyatakan sembuh dan satu meninggal.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinkes Benteng, Gusti Miniarti S.Kep MH melalui Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Benteng, dr. Heri Kurniawan. “Hanya satu warga yang dinyatakan meninggal dunia disebabkan Covid-19. Itupun karena ada penyakit penyerta. Selain itu, empat orang saat ini masih menjalani isolasi atau proses penyembuhan di rumah. Apabila tetap tidak ada gejala, maka dalam waktu dekat empat orang tersebut juga akan dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan sudah banyaknya warga yang sembuh dari Covid-19 saat ini, Dinkes mengimbau kepada seluruh warga jangan terlalu berlebihan takutnya dengan Covid-19, karena hingga saat ini terbukti sudah banyak warga yang dinyatakan sembuh.

“Akan tetapi masyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan, baik itu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Karena ini merupakan cara kita untuk melawan dan tidak terlalu takut dengan Covid-19. Apabila ini semua sudah diterapkan, maka kita akan aman apabila ingin melaksanakan rutinitas,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Benteng, Gunawan R mengatakan untuk mengurangi adanya penambahan kasus Covid-19 di Benteng, tim Satgas rutin menggelar razia dalam penegakan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 37 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes).

“Masih banyak warga yang tidak peduli untuk mematuhi prokes. Apabila dalam razia masih ditemukan warga yang tidak menerapkan prokes, maka akan langsung ditindak tegas. Semua ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Benteng, dan mencegah adanya penambahan kasus Covid-19,” tegasnya.(jee)

Berita Lainnya

Penerima Bantuan Modal Wajib Serahkan LPj

BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) telah memberikan bantuan modal usaha bagi para …

%d blogger menyukai ini: