Minggu , 29 November 2020
Home / Breaking News / Pemilik Rumah Berhasil Kabur

Pemilik Rumah Berhasil Kabur

BARANG BUKTI: Barang bukti sabu dan kendaraan hasil penggerebekan di salah satu rumah warga di Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang diamankan di Polres RL.

CURUP – Gabungan personel Polres Rejang Lebong (RL) dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba), Satuan Intelkam (Sat Intel) dan Personel Polsek Padang Ulak Tanding (PUT), Selasa (17/11) malam melakukan penggerebekan terhadap salah satu rumah di Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang sekitar pukul 21.30 WIB. Diduga rumah milik warga berinisial He alias Yen diduga menjadi tempat pesta arkoba jenis sabu dan sering menjadi lokasi transaksi sabu.

Bahkan informasi dari masyarakat, rumah tersebut diduga kuat juga menjadi tempat berkumpulnya para pelaku kejahatan 3C yang kerab beraksi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau. Penggerebekan tersebut dipimpin langsung Kabag Ops AKP Margopo, SH, didampingi Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasat Sabhara dan Kapolsek PUT beserta puluhan personel bersenjata lengkap.

Penggerebekan disaksikan oleh perangkat desa dan sejumlah warga setempat. Hasilnya polisi berhasil mengamankan 1 Unit R4 jenis Carry Futura tanpa dilengkapi nomor polisi. Lalau satu unit sepeda motor merk Honda Supra X 125 warna hitam nopol BG 4879 HO dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna oren lis putih dengan nopol BD 3726 EU. Kemudian empat unit sepeda motor dalam kondisi krempang yang semuanya merk honda dan diduga merupakan hasil kejahatan. Polisi juga berhasil mengamankan 14 paket kecil diduga narkoba jenis sabu-sabu beserta alat hisap. Lalu 2 unit laptop, 2 lembar BPKB sepeda motor dan 8 lembar STNK.

BARANG BUKTI: Barang bukti sabu dan kendaraan hasil penggerebekan di salah satu rumah warga di Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang diamankan di Polres RL.

Diungkapkan Kapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH didampingi Kabag OPS AKP Margopo, SH kemarin, penggerebekan ini berawal dari laporan masyarakat yang memang sudah lama resah. Terlebih dengan keberadaan rumah tersebut yang sering ramai dan menjadi tempat berkumpul diduga untuk pesta maupun transaksi narkoba.

‘’Penggerebekan yang kita lakukan tadi malam (Selasa malam, red) menindaklanjuti keresahan masyarakat akibat dari salah satu oknum warga setempat. Makanya kita langsung melakukan upaya penangkapan, namun diduga oknum berinisial He alias Yen tersebut bersama tiga orang lainnya behasil kabur saat kita sampai di lokasi,’’ terang Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, identitas seluruhnya sudah mereka kantongi dan diharapkan mereka bisa menyerahkan diri segera. Apalagi barang bukti sudah didapatkan polisi, seperti narkoba dan kendaraan yang diduga merupakan hasil aksi kejahatan. ‘’Semua barang bukti sudah kita amankan di Polres Rejang Lebong. Untuk identitas mereka yang kabur juga sudah kita kantongi,’’ imbuh Kapolres.(dtk)

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Imbau dan Bagikan Masker

BENGKULU – Personel UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu menggelar operasi yustisi tentang penerapan dan …

%d blogger menyukai ini: