Senin , 30 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pengelolaan Keuangan, BS Terbaik di Provinsi Bengkulu

Pengelolaan Keuangan, BS Terbaik di Provinsi Bengkulu

TERIMA: Pemkab Bengkulu Selatan menerima penghargaan pengelolaan keuangan daerah dan pengelolaan dana desa terbaik di Provinsi Bengkulu.

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) meraih dua penghargaan sekaligus. Yakni penghargaan pengelolaan keuangan daerah dan pengelolaan Dana Desa terbaik di Provinsi Bengkulu. Menariknya torehan ini didapat selama dua tahun berturut-turut.
Momen HUT Provinsi Bengkulu tahun ini, menjadi spesial bagi Pemkab BS. Sebab ada dua penghargaan sektor pengelolaan keuangan yang diraih yakni, pengelolaan fiskal regional dan pengelolaan dana desa. Dua penghargaan ini mendaulat Kabupaten BS menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Bengkulu, penghargaan ini diberikan oleh kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara lingkup kerja Seluma, Manna dan Kaur.
Atas penghargaan ini, Pjs Bupati BS Isnan Fajri, M.Kes menyebut seluruh kepatuhan administrasi keuangan daerah harus benar-benar tertib, sehingga penghargaan ini bisa terus dipertahankan.
Apalagi pada tahun 2021 mendatang, kondisi keuangan daerah mengalami penurunan menjadi Rp 900 miliar, tentu upaya keras harus dilakukan oleh segenap ASN dan jajaran OPD terkait untuk menaati seluruh kepatuhan penggunaan keuangan.
“Momen HUT Provinsi Bengkulu, Kabupaten BS berhasil meraih dua penghargaan sekaligus. Ini perlu diapresiasi dan dipertahankan ditahun berikutnya,” terang Isnan Sementara itu, kepala kantor Pelayanan Perbendaharaan Wilayah Seluma, Manna dan Kaur, Rosi menjelaskan, Kabupaten BS sudah dua kali secara beruntun menerima penghargaan serupa.
Dan indikator untuk meraih penghargaan ini ada sembilan, karena dari penilaian kantor Pelayanan Perbendaharaan Kerja Semaku, BS sangat memenuhi kriteria yang sudah ditentukan. “Memenuhi kriteria BS akhrinya kembali meraihnya, tentu ini bukan kebeulan namun memang sesuai kriteria penilaian,” ujarnya.(tek)

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Imbau dan Bagikan Masker

BENGKULU – Personel UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu menggelar operasi yustisi tentang penerapan dan …

%d blogger menyukai ini: