Senin , 30 November 2020
Home / Breaking News / Satgas Covid Datangi Sekolah dan Pasar

Satgas Covid Datangi Sekolah dan Pasar

SATGAS: Satgas Covid-19 saat mensosialisasikan pemakaian masker dan bagi-bagi masker.

KOTA BINTUHAN – Satgas Covid-19 Kabupaten Kaur yang terdiri dari Polri, TNI, dan juga OPD terkait lainnya di lingkungan Pemkab Kaur seperti BPBD, Dinkes dan juga Dinas  Satpol PP dan Damkar. Saat ini terus mensosialisasikan agar warga Kaur mematuhi protokol kesehatan covid-19  dalam rangka upaya menekan jumlah positif covid-19. Kemarin Tim Satgas Covid-19 di Kabupaten Kaur kembali mendatangi sekolah-sekolah di Kecamatan Kaur Selatan.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada siswa tingkat SD agar mereka menggunakan masker agar terhindar dari covid-19. Tidak hanya itu saja tim juga mengajak siswa dan para guru di sekolah agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dengan sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun, kemudian mengatur jarak dan tetap menggunakan masker di sekolah.

“Kita untuk saat ini terus melakukan sosialisasi kebiasaan baru di tengah wabah Covid-19, sasaran kita selain masyarakat umum juga sekolah-sekolah. Dengan tujuan siswa juga memahami pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah ditengah wabah Covid-19. Dan ini kita tanamkan agar mereka selalu waspada baik disekolah maupun di rumah nantinya,” ungkap Ketua Tim Satgas Covid-19 Kaur, Ujang Saferi.

Tidak hanya itu saja, Satgas Covid-19 kemarin juga melakukan pembagian masker gratis kepada para siswa sekolah dasar di Kaur Selatan dan juga para pedagang di Pasar Inpres. Karena sampai saat ini masih banyak pedagang yang membandel dan tidak menggunakan masker, padahal setiap hari bertemu dengan pembeli yang tidak menutup kemungkinan positif Covid.

Untuk itu Satgas Covid Kaur tidak henti-hentinya mengingatkan pedagang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk keselamatan diri dan keluarga.Untuk saat ini di Kaur masih ada tiga warga yang menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19. Mereka semua adalah warga Kaur Selatan tidak hanya itu saja, masih ada 8 warga yang saat ini menunggu hasil swab karena diduga terpapar Covid-19.

Namun  dua bulan terakhir jumlah warga Kaur yang positif coviddan saat ini sehat terus bertambah bahkan jumlahnya sudah mencapai 19 orang yang sembuh saat ini.(cik)

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Imbau dan Bagikan Masker

BENGKULU – Personel UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu menggelar operasi yustisi tentang penerapan dan …

%d blogger menyukai ini: