Selasa , 24 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Siaga Antisipasi Bencana

Siaga Antisipasi Bencana

SIAGA: Pemkab Benteng menggelar apel siaga antisipasi bencana di halaman kantor Bupati Benteng.(Foto JERI/RB)

BENTENG – Pemkab Benteng menggelar apel siaga antisipasi bencana, Rabu (18/11). Apel antisipasi bencana ini diikuti tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Damkar, Satpol PP, Tenaga Kesehatan dan Linmas.

Bupati Benteng, Dr. H Ferry Ramli, SH, MH menjelaskan Kabupaten Benteng berada di kawasan rawan bencana. “Kita berharap tidak hanya pemerintah namun seluruh masyarakat berperan aktif dalam penanggulangan bencana. Kita juga meminta apabila dalam kondisi cuaca yang sedang buruk agar tidak berada diluar rumah untuk menghindarkan kejadian yang tidak kita inginkan,” imbaunya.

Di tempat sama, Kepala BPBD Benteng, Samsul Bahri, S.Pd, MM mengatakan, kegiatan apel siaga ini dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana hidrometeorologi yakni bencana yang disebabkan oleh alam. Apalagi, menurutnya, Benteng sebagai daerah yang cukup rawan bencana. Mulai dari tanah longsor, banjir hingga angin puting beliung.

“Kita berharap dengan adanya apel gabungan ini menjadi perhatian kita semua untuk selalu siap dengan bencana yang datangnya tanpa bisa diprediksi. Apalagi beberapa hari ini curah hujan cukup ekstrem. Jadi setiap personel untuk selalu waspada,” jelas Samsul.(jee)

Berita Lainnya

Ulu Manna Kembali Longsor

ULU MANNA – Hujan deras yang melanda wilayah Bengkulu Selatan (BS) membuat jalan lintas Ulu …

%d blogger menyukai ini: