Senin , 30 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / PWI BS Temui PJs Bupati

PWI BS Temui PJs Bupati

KOORDINASI: Ketua PWI BS Suswadi melakukan pertemuan dengan Pjs Bupati BS Isnan Fajri guna koordinasi jelang pelantikan anggota PWI BS. (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Jelang pelantikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu Selatan (BS) tanggal 26 November mendatang, pengurus PWI BS menemui Pjs Bupati BS Isnan Fajri, M.Kes kemarin (19/11). Pertemuan ini dilakukan PWI BS sebagai langkah awal PWI BS kembali aktif.

Setelah sekian lama vakum, hampir 15 tahun lebih, PWI BS mulai membentuk kepengurusan anggota baru. Oleh sebab itu, seluruh anggota PWI BS yang baru siap dilantik oleh pengurus PWI Provinsi Bengkulu.

Dalam menuju proses pelantikan ini, PWI BS tidak lupa berkoordinasi dengan pihak Pemda BS sebagai mitra kerja selama ini. Oleh sebab itu PWI BS mendatangi Pjs bupati untuk mendapatkan arahan dan juga masukan pada pengurus PWI BS yang baru.

Kedatang PWI BS diterima dengan baik oleh Pjs Bupati dan dalam kesempatan itu Isnan mengakui peran wartawan sangat penting dan melalui organisasi PWI dia berharap pers semakin baik dalam membangun kemajuan daerah.

“Pers mitra strategis pemerintah, kedepan tambah sinergi dengan saling mengingatkan. Kita saling membutuhkan, pemerintah berkewajiban untuk mengayomi dan membina para wartawan,” kata Isnan.

Ditambahkannya,  kontribusi awak media sangat diharapkan untuk kemajuan BS. Apalagi jelas Isnan BS merupakan kabupaten besar yang telah melahirkan dua Kabupaten lain yaitu Kaur dan Seluma.

“BS butuh kekuatan untuk kemajuan, apalagi BS sebagai kabupaten induk. Inilah saling mengingatkan dan saling koreksi membangun. Jangan saling cari kelemahan,” pesan Isnan pada PWI BS.

Sementara itu Ketua PWI BS yang baru akan dilantik Suswadi mengakui adanya PWI sebagai tempat perlindungan para wartawan dalam menjalankan tugas. Sebab selama ini ungkap Wadi tidak jarang wartawan mendapatkan perlakuan kurang baik dari narasumber dan juga oknum.

“Intinya pertemuan dengan Pjs bupati koordinasi jelang pelantikan PWI,” singkat Wadi.(tek)

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Imbau dan Bagikan Masker

BENGKULU – Personel UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu menggelar operasi yustisi tentang penerapan dan …

%d blogger menyukai ini: