Selasa , 24 November 2020
Home / Breaking News / Sampai Gudang, Surat Suara Tetap Dalam Boks

Sampai Gudang, Surat Suara Tetap Dalam Boks


SAMPAI: Surat suara sampai di gudang logistik dan diterima langsung Ketua KPU Kabupaten RL Drs. Restu Satrio Wibowo kemarin di gudang logistik. (Foto Wanda/rb)

CURUP – Loagistik surat suara pilkada, kemarin sore sudah sampai di Kabupaten Rejang Lebong (RL). Surat suara diterima langsung Ketua KPU Kabupaten RL Drs. Restu Satrio Wibowo dengan disaksikan Bawaslu Kabupaten RL dan anggota TNI serta Polri. Logistik tersebut tidak langsung dibuka namun tetap berada di dalam boks.

Dijelaskan Restu, pembukaan box surat suara memang belum langsung dibuka melainkan disimpan di gudang tetap dalam boks pengiriman. Boks tersebut baru akan dibuka setelah nanti akan dilakukan proses sortir lipat oleh para petugas yang akan disipakan KPU.

‘’Memang belum kita buka, nanti tunggu saat proses sortir lipat nantinya,’’ sambung Restu.

Dijelaskan Restu, rincian surat suara yang sampai tersebut yaitu sebanyak 200.577 Lembar Surat Suara. Untuk surat suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten RL masing-masing 193.642 lembar surat suara sesuai DPT dan 4.935 lembar surat suara Cadangan sebesar 2,5 %. Serta ditambah 3.2000 Lembar Surat suara Pemilihan Suara Ulang (PSU).

‘’Total keseluruhan surat suara mencapai 200.577 lembar dan dikemas dalam 100 box yang masing masing berisi 2000 Lembar. Serta ditambah 1 box berisi 577 lembar surat suara. Sampai saat ini selain surat suara, juga sudah ada kotak dan bilik suara serta logistik tinta pilkada,’’ demikian Restu.(dtk)

Berita Lainnya

SBA Batal, Funbike Digelar Virtual

PELABAI – Para penghobi olahraga Offroad, harus berbesar hati karena event Swarang Bhayangkara Adventure (SBA) …

%d blogger menyukai ini: