Selasa , 24 November 2020
Home / Breaking News / Tebas Bayang Tahap III Dimulai

Tebas Bayang Tahap III Dimulai


MULAI: Petugas dari Dinas PUPRPKP Kabupaten RL mulai melaksanakan kegiatan Tebas Bayang Tahap III secara bertahap. (Foto Wanda/rb)

CURUP – Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Leabong (RL) mulai melaksanakan kegiatan tebas bayang tahap III. Dimana mereka saat ini sudah mulai melaksanakan di tiga link jalan secara bertahap sejak satu minggu belakangan.

Dijelaskan Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten RL Yusran Fauzi, ST melalui Kabid BM Roni Saputra, ST kepada RB kemarin, link jalan yang sudah mulai dilaksanakan yaitu link Kecamatan Sindang Kelingi-Sindang Dataran dengan panjang jalan 53,83 km dan jumlahnya sebanyak 13 titik. Lalu Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT)-Binduriang-Sindang Beliti Ulu (SBU)-Sindang Beliti Ilir (SBI) sebanyak 18 titik disepanjang 81,20 km jalan.

‘’Sedangkan satu link lagi yaitu Kecamatan Kota Padang sebanyak 4 titik berada di sepanjang 22,3 km. Kita sudah mulai melaksanakan kegiatan tebas bayang tahap ketiga yang diawali di tiga link tersebut dan mudah-mudahan dalam bulan ini bisa selesai dilaksanakan,’’ terang Roni.

Sedangkan untuk link lainnya, sambung Roni akan mulai dilaksanakan secara bertahap juga pada awal Desember 2020 mendatang. Rinciannya masing-masing link Kecamatan Curup-Curup Selatan-Curup Tengah sebanyak 30 titik disepanjang jalan dengan panjang 73,55 km. Link Kecamatan Curup Utara-Curup Timur sebanyak 18 titik di sepanjang 62,11 km jalan.

Serta, tambah Roni, link Kecamatan Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya sebanyak 12 titik disepanjang 45,19 km jalan. Link Kecamatan Selupu Rejang sebanyak 27 titik disepanjang 95,52 km jalan. ‘’Seluruh jalan yang dilakukan tebas bayang ini merupakan jalan kabupaten. Mudah-mudahan seluruh selesai kita laksanakan sebelum tutup tahun,’’ demikian Roni.(dtk)

Berita Lainnya

Dua Warga Masih Isolasi Mandiri

KOTA MANNA – Dari total delapan orang yang terkonfirmasi virus Corona selama periode Oktober hingga …

%d blogger menyukai ini: