Minggu , 29 November 2020
Home / Breaking News / Antisipasi Covid, Disiapkan Bilik Khusus

Antisipasi Covid, Disiapkan Bilik Khusus

ALBERTUS/RB
RAKOR: Ketua KPU Kaur saat memimpin rakor terkait simulasi pencoblosan kemarin. 

KOTA BINTUHAN – Jelang pelaksanaan pencoblosan 9 Desember 2020 yang akan datang. Pagi ini (21/11) KPU Kaur akan menggelar simulasi pemungutan penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penggunaan sirekap. Kegiatan ini akan dipusatkan di TPS 1 Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan atau di lapangan Merdeka Bintuhan. Simulasi ini juga akan disaksikan langsung oleh pihak – pihak terkait lainnya karena kegiatan dilakukan secara nasional.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kaur Meixxsy Rismanto melalui Divisi Teknis KPU Kaur Irpanadi kemarin usai menggelar rakor kesiapan simulasi. Menurut Irpanadi, simulasi ini akan melibatkan KPU, PPK yang akan berperan sebagai KPPS nantinya. Karena sampai saat ini KPU Kaur belum melantik KPPS dan Linmas yang akan bekerja di TPS saat pilkada yang akan datang.

Simulasi yang akan dilakukan untuk  menunjukan bagaimana proses pemungutan dan penghitungan suara saat pilkada serentak yang akan datang. Tidak hanya itu saja kegiatan ini bertujuan untuk melihat proses rekapitulasi dan penggunaan sirekap yang akan dilakukan saat pilkada yang akan datang tanggal 9 Desember 2020.

“Simulasi yang akan kita lakukan besok (Hari ini, red) akan disaksikan oleh pihak lain. Dan simulasi ini layaknya pencoblosan tanggal 9 Desember 2020 dan wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan tes suhu tubuh. Jika ada yang suhunya di atas 37,7 derajat akan diarahkan untuk memilih di bilik khusus nantinya untuk mengantisipasi Covid-19,” kata Irpanadi.

Lebih lanjut Irpanadi mengatakan kalau simulasi ini juga untuk melihat bagaimana KPPS dalam memberikan pelayanan atau melayani pemilih yang datang ke TPS. Tidak hanya itu saja juga melayani pemilih yang masuk DPT namun sedang menjalani isolasi Covid-19 baik di rumah ataupun nantinya di rumah sakit.  Termasuk juga untuk melihat beberapa kasus yang berpotensi muncul saat di TPS nantinya.(cik)

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Imbau dan Bagikan Masker

BENGKULU – Personel UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu menggelar operasi yustisi tentang penerapan dan …

%d blogger menyukai ini: